Kamis, 25 Juli 2024

Afifi Lubis Minta Petugas Haji Sumut Menjaga Nama Baik

Redaksi - Selasa, 24 Mei 2022 17:29 WIB
192 view
Afifi Lubis Minta Petugas Haji Sumut Menjaga Nama Baik
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
BIMTEK: Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis menjadi narasumber pada kegiatan Bimtek PPIH Kloter Terintegrasi Dengan Kesehatan dan Petugas Haji Daerah Provinsi Sumut  2022 yang diselenggarakan di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution,
Medan (SIB)
Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis meminta Petugas Haji Daerah (PHD) tetap menjaga nama baik Sumut di Tanah Suci. Itu sangat penting bukan hanya untuk Sumut tetapi juga nama Indonesia.

Menurut Afifi nama baik itu menyangkut perilaku jemaah haji. Hal tersebut juga menjadi pertimbangan pihak Arab Saudi sehingga Indonesia mendapat kuota haji yang besar.

"Sikap dan karakter jemaah kita itu sudah terkenal di sana, ramah, tidak kasar, mudah diatur karena itu petugas haji harus menjaganya," kata Afifi saat mengisi Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Petugas Haji Daerah (PHD) di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution, Medan, Minggu (22/5).

Ada 20 PHD yang akan mendampingi sekitar 3.700 lebih peserta haji asal Sumut. Afifi mengingatkan agar PHD benar-benar bekerja demi Allah SWT semata, membantu menyukseskan perjalanan haji kloter Sumut.

"Keberhasilan ibadah haji jemaah kita ada di tangan ibu bapak sekalian. Lupakan semua duniawi, niatkan ini hanya untuk Allah semata tetapi juga bapak ibu tidak melupakan syari'at ibadah haji," ungkapnya.

Afifi juga menambahkan agar PHD bisa membuat peserta ibadah haji Sumut merasa nyaman. Bukan hanya itu, semangat persaudaraan dan menyamakan persepsi baik antarsesama PHD atau dengan jemaah haji harus dijaga.

"Samakan persepsi, tingkatkan rasa persaudaraan, sehingga jemaah kita nyaman dan merasa aman," katanya.

"Jemaah haji Indonesia akan mulai berangkat ke Mekkah awal Juni tahun ini. Total ada 100.051 jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun 2022. Ada penyusutan kuota hingga 50 persen setelah dua tahun ibadah haji ditiadakan karena Covid-19," tutupnya. (rel/A13/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Resmikan Kantor Baru, Afifi Lubis Berharap KI Sumut Semakin Maju, Berkualitas dan Bermartabat
Keterbukaan Informasi di Sumut Dinilai Belum Maksimal
Pemprov Sumut Dorong Rumah Sakit Milik Daerah Inovatif Terapkan PKK BLUD
Afifi Lubis: Perlu Persamaan Persepsi dalam Implementasi Penyederhanaan Birokrasi
Lepas Keberangkatan Calon Haji KBIH Pemprov Sumut, Afifi Lubis Ingatkan Esensi Ibadah Haji
Afifi Lubis: Sumbangsih Ide Pejabat yang Purna Tugas Masih Dibutuhkan Pemprov Sumut
komentar
beritaTerbaru