Agincourt Resources Tanam 3.500 Pohon


174 view
Agincourt Resources Tanam 3.500 Pohon
(Foto Dok/ Humas PTAR)
Para perwakilan manajemen PTAR sedang bersiap-siap untuk  menanam pohon lokal di area Ziah Dump pada  Hari Menanam Pohon Indonesia 2021.
Batangtoru Tapsel (SIB)
Senior Manager Environment, Health & Safety PT Agincourt Resources (AR) Hari Ananto didampingi Senior Manager Community, Christine Pepah dan Senior Manager Corporate Communications, Katarina Siburian Hardono, Kamis (2/12) mengatakan dalam memperingati hari menanam pohon Indonesia 2021, PT AR pengelola Tambang Emas Martabe telah menanam 3.500 pohon hapinis, simarbaliding, kemenyan waru, durian, dan petai hutan di dalam maupun di luar lokasi tambang.

Dikatakan, karyawan, masyarakat sekitar dan pemerintah lokal ikut menanam pohon di 7 titik, sebagai bukti komitmen pengelolaan lingkungan dan kelestarian alam di Batangtoru Kabupaten Tapsel.

Lebih lanjut Ananto mengatakan , penanaman pohon lokal, khususnya di wilayah operasional Tambang Emas Martabe dilakukan sebagai bagian dari upaya reklamasi dan rehabilitasi."Titik pertama untuk penanaman di dalam area tambang, dilakukan di ziah dump dengan total 500 pohon tanaman lokal seperti hapinis, simarbaliding, dan kemenyan," ujarnya.

Senior Manager Community, Christine Pepah mengatakan kegiatan menanam pohon merupakan kerja sama PT AR dengan beberapa kelompok masyarakat, seperti kelompok relawan Desa Tangguh Bencana (Destana), Klub Athletik Batangtoru, Perkumpulan Sahabat Baca Persada dan aktivis lingkungan Desa Sumuran. “Kami berharap dengan menam pohon, lahan pertanian di daerah pinggiran sungai terhindar dari bahaya banjir, dan dapat menurunkan risiko bencana di desa-desa rawan banjir,” ujarnya.

Sementara Senior Manager Corporate Communications PT AR, Katarina Siburian Hardono mengatakan penanaman pohon yang dilakukan PT AR sudah mempertimbangkan keragaman jenis, baik untuk tanaman penutup maupun tanaman lokal.

“Dengan berbagai jenis pohon, akan menghasilkan oksigen, dan seraman emisi yang maksimal,keragaman pohon juga akan menghasilkan keberagaman hayati sehingga proses secara alamiah menjadi lebih kuat. Mari bersama menanam pohon, untuk melestarikan bumi," ujar Katarina. (F-1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com