Agustus dan September, Kasus HIV 2 Orang di Pematangsiantar


112 view
Agustus dan September, Kasus HIV 2 Orang di Pematangsiantar
Ist
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melalui Pengelola Program HIV dan AIDS, Rini Silalahi
Pematangsiantar (SIB)
Jumlah kasus Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Kota Pematangsiantar selama 2 bulan terakhir, Agustus dan September 2021 sebanyak 2 orang. Hal itu dikatakan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melalui Pengelola Program HIV dan AIDS, Rini Silalahi kepada wartawan melalui whatssApp, Minggu(10/10).

Dikatakan jumlah kasus tersebut didata oleh pihak Puskesmas yang berasal dari Kecamatan Siantar Utara dan Timur masing-masing satu orang.

"Kasus atau penderita yang sudah terinfeksi HIV dapat dikonseling oleh petugas kesehatan.
Layanan Penanggulangan HIV l yang sudah dibentuk harus tetap eksis, dikembangkan dan di ekspansi ke fasilitas kesehatan swasta,tidak harus pemerintah”, katanya.

Adapun tempat layanan untuk berobat bagi penderita HIV di Puskesmas Tomuan, Martoba juga RSUD Dr Djasamen Saragih dan setiap pasien nantinya akan diberikan pencegahan obat ARV (anti retroviral),ujarnya.(D7/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com