Airnav Indonesia Bandara Silangit Bantu 300 Bibit Pohon Alpukat di Baktiraja


392 view
Airnav Indonesia Bandara Silangit Bantu 300 Bibit Pohon Alpukat di Baktiraja
Foto SIB/Frans Simanjuntak
SERAHKAN: Kepala Unit Airnav Indonesia Bandara Internasional Silangit, Rio Christ Nugraha Pinem didampingi Camat Baktiraja Astri Widmina Manullang secara simbolis menyerahkan bantuan 300 batang bibit alpukat kepada masyarakat Baktiraja di Kantor Camat Baktiraja, Jumat (26/11/2021).

Humbahas (SIB)

Perum Lembaga Penyedia Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang lebih dikenal dengan AirNav Indonesia menyalurkan bantuan 300 bibit alpukat ke masyarakat Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), Jumat (26/11).


Bantuan itu diserahkan Kepala Unit Airnav Indonesia Bandara Internasional Silangit, Rio Christ Nugraha Pinem kepada perwakilan masyarakat dari tiga desa yang dipusatkan di Kantor Camat Baktiraja, Desa Marbuntoruan.


Rio Pinem menjelaskan, penyaluran bantuan bibit alpukat itu merupakan salah satu bentuk program tanggungjawab sosial lingkungan Perum LPPNPI tahun 2021 untuk pelestarian alam khususnya dalam rangka menyambut Hari Menanam Nasional tanggal 28 November 2021 ini.


“Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di kawasan Baktiraja supaya kelestarian alam terjaga, dan nantinya wisatawan tertarik akan keindahan dan kelestarian alam di sekitaran kawasan Danau Toba khususnya Kecamatan Baktiraja ini,” kata Rio.


Dia menambahkan, selain program pelestarian lingkungan, tahun ini juga, pihaknya berencana untuk memberikan bantuan ke sejumlah rumah ibadah menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.


Sementara itu, Camat Baktiraja Astri Widmina Manullang atas nama masyarakat Baktiraja menyampaikan terimakasih kasih banyak kepada manejemen Airnav Indonesia Bandara Internasional Silangit yang telah memilih Kecamatan Baktiraja sebagai lokasi penyaluran bantuan perusahaan BUMN itu.


Pada kesempatan itu juga, Astri menyampaikan bahwa Kabupaten Humbahas adalah salah satu penyumbang air terbesar ke Danau Toba. Untuk itu sangat berharap agar masyarakat turut menjaga ekosistem lingkungan dengan menanam pohon.


“Program ini perlu kita dukung untuk keselamatan lingkungan, dan hasilnya juga buat kita apabila sudah berbuah. Untuk itu, mari kita memberikan kontribusi yang positif terhadap kelestarian lingkungan kita,” pungkasnya. (BR7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com