Akibat Larangan Mudik, Bokingan Kamar Hotel dan Penginapan di Parapat Dibatalkan


208 view
Akibat Larangan Mudik, Bokingan Kamar Hotel dan Penginapan di Parapat Dibatalkan
(whyframestudio)
Ilustrasi hotel
Parapat (SIB)
Akibat larangan mudik, bookingan kamar di sejumpah Hotel dan Penginapan untuk merayakan Idul Fitri 2021 di Kota Wisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun dibatalkan.

Demikian disampaikan Pengurus Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) wilayah Simalungun H Sinaga di Parapat, Senin (10/5).

Sinaga mengatakan, sekitar 75 persen kamar hotel dan penginapan di Parapat seperti biasanya setiap hari liburan, telah dibooking wisatawan dari berbagai daerah se-Sumatera Utara dan bahkan dari berbagai provinsi. Namun setelah adanya larangan mudik, mulai Rabu (6/5) hingga Senin (17/5), bookingan kamar terpaksa dibatalkan dan sebagian harus dijadwal ulang.

Sales Executive Khas Parapat Hotel Fauzan Ridhoi menyampaikan tingkat hunian kamar untuk periode Lebaran 2021, sekitar 48 persen dari 102 kamar yang tersedia sebelumnya telah dibooking wisatawan. Namun setelah adanya larangan mudik, sebagian dibatalkan dan sisanya dijadwal ulang kembali.

Di tempat terpisah, pengurus Penginapan Alura Horas A Sembiring dan Heppy Hotel K Sagala mengatakan hal senada, sebelumnya beberapa wisatawan dari Medan, Pekanbaru, Tebing dan daerah lainya telah memboking dan membayar uang muka kamar untuk beberapa hari dalam merayakan hari libur Lebaran 2021 di Parapat, namun ketika diberlakukannya larangan mudik, uang muka yang sebelumnya sudah ditransfer pengunjung terpaksa harus dikembalikan.

"14 bookingan kamar di Heppy Hotel telah dibatalkan dan 100 persen uang muka yang telah ditransfer para pengunjung sudah dikembalikan, dan 4 kamar di Penginapan Alura Horas juga telah dikembalikan.Mudah-mudahan Covid-19 berlalu agar para wisatawan dapat berwisata di Parapat," ujar Sagala dan Sembiring. (D9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com