Aksi “Bolo” Labuhanbatu Merambah ke Kecamatan


120 view
Aksi “Bolo” Labuhanbatu Merambah ke Kecamatan
Foto: Dok/Diskominfo
GOTONGROYONG: Aparat kecamatan dan desa bersama masyarakat bergotongroyong membersihkan parit dan semak tepi jalan, dalam gerakan Bolo Labuhanbatu, Jumat (15/10).
Labuhanbatu (SIB)
Gerakan “Bolo” (memperbaiki) Labuhanbatu yang digaungkan Bupati Erik Adtrada Ritonga, tidak saja bergelora di wilayah Kota Rantauprapat. Gerakan ini sudah mulai merambah ke wilayah kecamatan ditandai dengan gotong-royong pemerintah bersama masyarakat. Memperbaiki (Bolo) bisa dilaksanakan dengan gotong-royong.

Gotong-royong di Kecamatan Pangkatan dilakukan dengan membersihkan saluran drainase, pekarangan kantor dan semak-semak di tepi jalan serta mengangkut tumpukan sampah dari ibukota kecamatan sampai ke desa-desa, Jumat (15/10).

Camat Pangkatan, Hulwi melalui telepon seluler mengatakan gotong-royong ini sudah dua kali mereka laksanakan menindaklanjuti Gerakan “Bolo” Labuhanbatu yang dicanangkan Bupati Labuhanbatu.

"Gerakan Bolo Labuhanbatu tahap awal ini kami sahuti bersama seluruh elemen masyarakat.

Gotong-royong yang kami laksanakan sudah di empat lokasi, yaitu di Desa Sennah, Desa Pangkatan, Desa Perkebunan Pangkatan dan di seputaran kantor camat. Gotongroyong ini secara serentak kami laksanakan pada Hari Jum’at melibatkan para kepala desa beserta perangkatnya dan juga dibantu warga," jelas Hulwi.

Camat Pangkatan juga menjelaskan gerakan gotong-royong merupakan kegiatan yang cukup baik untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Bahkan gotongroyong sangat bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antara aparat kecamatan, aparat desa dengan warga masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih," ujarnya. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com