Aksi Damai Brigade 01 Berlanjut ke Kantor Bupati Simalungun


141 view
Aksi Damai Brigade 01 Berlanjut ke Kantor Bupati Simalungun
(Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang)
AKSI: Massa Brigade 01 melanjutkan aksi damai di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (25/11/2021). 
Simalungun (harianSIB.com)
Setelah menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Simalungun, massa Brigade 01 (Barisan Relawan Penggerak Desa) kembali melanjutkan aksi damai di Kantor Bupati Simalungun, Kamis (25/11/2021).

Namun, kali ini kelompok massa dihadang barisan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pintu gerbang kantor bupati. Hal itu membuat suasana cukup tegang.

Massapun berupaya menerobos barisan Satpol PP hingga sampai di dekat pintu kantor bupati. Kemudian, dilakukan orasi secara bergantian. Sejumlah spanduk juga dibentangkan. Tuntutan massa sama seperti yang disampaikan di DPRD Simalungun.

Brigade 01 meminta dikeluarkan regulasi terkait penggunaan Dana Desa dan tahapan-tahapan penggunaan Dana Desa. Transparansi dalam pembagian Dana Desa dinilai sangat penting.

Massa juga meminta supaya dijalankan aturan (regulasi) yang ada di Indonesia dan mendesak supaya reshufle DPMPN (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori).

"Segera mereshufle DPMPN sampai ke akar-akarnya kalau mau desa itu baik, kalau mau desa itu menuju mandiri, kalau mau desa itu maju, tanpa ada intervensi dari dinas, instansi manapun," kata koordinator aksi, Royani Harahap.

Kelompok massa cukup kecewa karena tidak ada pejabat penting di lingkungan Pemkab Simalungun yang datang menanggapi aspirasi massa. Mereka kemudian membubarkan diri. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com