Aksi Pencurian Marak di Pelabuhan Ajibata, Warga Berharap CCTV Dipasang


236 view
Aksi Pencurian Marak di Pelabuhan Ajibata, Warga Berharap CCTV Dipasang
Internet
CCTV
Ajibata (SIB)
Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan dan masyarakat sekitar di daerah Pelabuhan Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba, warga setempat marga Sirait dan Boru Manurung meminta instansi terkait memasang CCTV di pintu gerbang masuk dan keluar Pelabuhan Ajibata.

"Sepantasnya di pintu gerbang masuk dan keluar Pelabuhan Ajibata dipasang CCTV agar ketika terjadi tindakan kriminal terutama aksi pencurian sepeda motor dan yang lainnya dapat diidentifikasi melalui CCTV," ujar Marga Sirait dan Boru Manurung di Ajibata, Minggu (18/4).

Sirait menerangkan, beberapa bulan terakhir di wilayah Ajibata kerap terjadi pencurian sepeda motor dan benda-benda berharga lainnya, bahkan aksi pencurian hasil-hasil pertanian dari dalam rumah masyarakat. Saat ini masyarakat semakin resah.

"Kita berharap CCTV dipasang di setiap jalan protokol menuju wilayah Ajibata karena dinilai sangat perlu agar sewaktu-waktu para pelaku pencurian dapat diidentifikasi dan ditangkap. Kenyamanan dan keamanan di Ajibata saat ini sudah terganggu akibat kerap terjadi aksi pencurian sepeda motor, bahkan hasil-hasil pertanian dari depan rumah warga," ungkap Sirait.

Sementara itu, Boru Manurung berharap kepada instansi terkait agar meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah Ajibata agar benda milik masyarakat aman dan membasmi para pengkonsumsi hingga bandar narkoba yang sudah meresahkan masyarakat Ajibata.(D09/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com