Aksi Pungli Viral di Medsos Berujung Saling Memaafkan di Tebingtinggi


428 view
Aksi Pungli Viral di Medsos Berujung Saling Memaafkan di Tebingtinggi
Foto: Dok/Satreskrim
VIRAL: Foto screenshot dari video aksi pungli di Jalan Thamrin viral di Medsos, Jumat (27/5). 

Tebingtinggi (SIB)

Video aksi pungli yang dilakukan seorang warga terhadap sopir truk logistik di salah satu supermarket di Jalan Thamrin, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, viral di media sosial (Medsos).


Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi kepada SIB, Sabtu (28/5) membenarkan adanya viral video pungli di Jalan Thamrin, tertanggal 27 Mei 2022 di Medsos antara seorang warga dan sopir truk yang berdurasi 30 detik.


"Kita mengetahui aksi pungli yang viral tersebut, Jumat (27/5). Opsnal Satreskrim dipimpin Kanit I Ipda Dhimas langsung melakukan penyelidikan," kata Silalahi.


Lanjut Silalahi, hasil penyelidikan, diketahui sopir bernama Surya Bakti Siregar warga Jalan Siak, Pematang Siantar dan warga tersebut bernama Robert. Sopir tidak membuat laporan ke Polres," ucapnya.


Dijelaskannya, terjadinya keributan dalam video tersebut sudah tiga bulan yang lalu. Dimana pelaku, Robert memberikan kwitansi kosong kepada sopir truk, dan melontarkan kata-kata kotor. Dimana menurut sopir, kwitansi kosong tidak dapat diklaim ketika kembali ke gudang.


"Awal kejadian dikarenakan pemberian kwitansi kosong dan kejadiannya sudah tiga bulan yang lalu tapi baru diviralkan.


Kedua belah pihak sudah saling memaafkan," tutup Silalahi. (BR3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com