Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut Unjuk Rasa di Mapolda Tuntut Kasus Tewasnya Brigadir J Diusut Tuntas


205 view
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumut Unjuk Rasa di Mapolda Tuntut Kasus Tewasnya Brigadir J Diusut Tuntas
(Foto: Datuk Haris Molana/detikSumut)
Massa berunjuk rasa di depan Mapolda Sumut. 

Medan (SIB)

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara yang terdiri dari sejumlah elemen organisasi pemuda, LSM dan mahasiswa berunjukrasa di depan Mapolda Sumut, Kamis (4/8), menuntut kasus tewasnya Brigadir J.

Peserta aksi yang berjumlah puluhan orang tersebut berorasi dengan tertib sambil membentangkan beberapa spanduk yang berisi tuntutan kepada presiden dan institusi Polri.

Koordinator Aksi, Risky Yusuf Siregar mengatakan unjuk rasa yang dilakukan saat ini meminta agar kasus ini dibuka secara transparan. "Kami meminta agar kasus Brigadir J ini diusut tuntas dan transparan," harap Risky.

Ia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Polda Sumut yang pada intinya mendukung pengungkapan kasus tersebut.

"Ya, kita diminta bersabar menunggu hasil dari pemeriksaan kasus ini, apalangi Rabu malam sudah ditetapkan Bharada E sebagai tersangka. Jadi kita diminta untuk menunggu perkembangan selanjutnya," ujarnya.

Sementara orator aksi, Liston Hutajulu mengungkapkan aksi aliansi pemuda dan mahasiswa Sumut itu murni dari hati mereka, tidak ditunggangi oleh kepentingan pihak lain.

"Aksi ini murni dari hati kami dan bukan ada kepentingan lain maupun ditunggangi pihak lain. Kami akan terus kawal kasus ini sampai tuntas," tegas Liston.

Ketua Horas Bangso Batak (HBB) Sumut, Lamsiang Sitompul juga ikut dalam unjuk rasa tersebut.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com