Amankan Aset, Tim dari Pemkab Simalungun Cabuti Tanaman Penggarap di Tapian Dolok


243 view
Amankan Aset, Tim dari Pemkab Simalungun Cabuti Tanaman Penggarap di Tapian Dolok
(Foto: harianSIB.com/Putra Nainggolan)
CABUTI: Tim dari Pemkab Simalungun mencabuti ubi yang ditanam penggarap di lahan eks Goodyear milik Pemkab Simalungun, di Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Jumat (15/7/2022).

Kabid Aset BPKAD Simalungun Richardo Sinaga menyampaikan lahan milik Pemkab yang selama ini digarap seluas 200 hektare ditanami ubi. Pihaknya sudah memasang spanduk peringatan agar tidak lagi melakukan penanaman sejak April 2022, namun dirusak.

Camat Tapian Dolok, Juraini Purba mengatakan timnya siap mendampingi dalam mengamankan aset daerah tersebut agar tidak dikuasai penggarap, karena pimpinan sudah merencanakan lokasi tersebut untuk dikelola.

Seperti diketahui, Pemkab Simalungun baru-baru ini merencanakan membangun Kawasan Industri Simalungun (KIS) di lokasi itu berkerja sama dengan para investor. Namun belum diketahui bagaimana progres dari rencana tersebut.

Turut hadir dalam pengamanan aset, Kapolsek Serbelawan AKP AY Siregar. (*)

Penulis
: Putra Nainggolan
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com