Amankan Malam Natal, Banser NU dan GAMKI Jaga Gereja di Tanjungbalai


365 view
Foto SIB/Regen Silaban
FOTO BERSAMA: BANSER dan GAMKI serta aparat keamanan berfoto bersama pimpinan jemaat usai melakukan penjagaan di gereja GKPS Kota Tanjungbalai, Kamis, (24/12).
Tanjungbalai (SIB)
Guna menjaga keamanan umat Kristiani dalam merayakan malam Natal, Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) bersama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) bersinergi melakukan penjagaan di berbagai gereja yang ada di Tanjungbalai, Kamis (24/12) malam.

"Puluhan anggota Banser kita siagakan untuk melakukan penjagaan di berbagai gereja dalam rangka perayaan malam Natal. Banser akan berpatroli ke beberapa gereja di Kota Tanjungbalai untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan”, ujar Ketua GP Ansor Tanjungbalai Salman Al Hariz Saragih, SE yang turut melakukan patroli bersama GAMKI ke beberapa gereja.

Dikatakan, aksi patroli tersebut dilakukan hingga ibadah malam Natal selesai. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan dalam rangka membantu mengamankan perayaan Natal di daerah tersebut.

"Partisipasi kami hanya membantu berpatroli dan melakukan penjagaan di beberapa gereja, yang memulai Ibadah Malam Natal dari pukul 17.00 WIB hingga ibadah malam Natal selesai. Intinya kenyamanan umat kristiani dalam merayakan Natal harus menjadi prioritas. Kita berharap masyarakat Tanjungbalai yang majemuk ini, bisa menghargai dan menghormati saudara yang sedang merayakan Natal," ucap Salman.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH menyampaikan apresiasinya terhadap GP Ansor yang turut berpartisipasi melakukan penjagaan gereja pada perayaan malam Natal di daerah tersebut.

"Malam Natal ini, kita bersinergi dengan GP. Ansor untuk mensiagakan Banser bersama pemuda GAMKI untuk membantu melakukan penjagaan di berbagai gereja. Hal ini patut kita apresiasi. Mudah mudahan hubungan harmonis seperti ini bisa terus terjalin dan semakin bertumbuh khususnya di kota Tanjungbalai, "ucap Rinto. (A09/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com