Amankan Objek Wisata, Polres Simalungun Patroli Berkuda di Parapat


152 view
Amankan Objek Wisata, Polres Simalungun Patroli Berkuda di Parapat
Foto: Dok/Humas Polres Simalungun
PATROLI: Satuan Sabhara Polres Simalungun melakukan patroli berkuda untuk mengamankan objek wisata Danau Toba di wilayah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Minggu (17/10) sore.
Simalungun (SIB)
Satuan Sabhara Polres Simalungun melakukan patroli berkuda di Danau Toba wilayah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Minggu (17/10) sore. Tujuannya, untuk mengamankan objek wisata.

"Patroli dilakukan dengan menunggangi dua ekor kuda dan mobil dinas. Sasarannya di wilayah Hotel Niagara, di Jalan Yosef Sinaga, Jalan Sisingamangaraja serta objek wisata lainnya," kata Kasat Shabara Polres Simalungun AKP Pandapotan Butar-butar SH, Senin (18/10).

Dia menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat di daerah wisata Parapat.

"Kita melakukan patroli berkuda bersama dengan personel pengamanan objek vital di Parapat ini, agar para masyarakat yang datang tetap merasa aman, sehingga nyaman selama berada di wilayah itu," ujarnya.

Kasat menambahkan, giat itu juga dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai objek pariwisata super prioritas, sehingga menjadi objek wisata internasional.

"Polres Simalungun telah siap mendukung program pemerintah dan saat ini Polda Sumatera Utara telah memiliki polisi pariwisata. Pos polisi itu berada di penyebrangan kapal Ajibata," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan patroli itu juga menunjukan keseriusan kepolisian dalam mendukung Danau Toba menjadi wisata yang layak untuk dikunjungi wisatawan luar negeri.

"Selama pelaksanaan patroli berkuda ini, personel Polres Simalungun juga tetap menyampaikan kepada para masyarakat dan wisatawan yang datang untuk disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan," imbuhnya. (D5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com