Anggaran Pemilukada Kota Padangsidimpuan Rp22 M Lebih Dianggap Terlalu Fantastis


149 view
Padangsidimpuan (SIB)- Beberapa anggota DPRD Kota Padangsidimpuan menilai rencana anggaran belanja (RAB) Pemilukada wali kota dan wakil wali kota Padangsidimpuan Tahun 2018 sebesar Rp 22 miliar lebih yang diajukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) agar ditampung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA 2017 Kota Padangsidimpuan dinilai terlalu tinggi.

Wakil rakyat tersebut menilai nominalnya terlalu fantastis apabila dibandingkan dengan Pemilukada sebelumnya. Tahun 2012 hanya sekitar Rp 6 miliar. Anggota DPRD Imam Gozali Harahap mengatakan pihaknya belum menerima RAB secara lengkap perihal Pemilukada Kota Padangsidimpuan yang diajukan KPUD namun dari informasi diperoleh kalau jumlah tersebut terlalu fantatis.

"Kita lihat dulu rincian RAB-nya, apakah pantas atau tidak anggaran Rp 22 M untuk pelaksanaan Pemilukada Padangsidimpuan tahun 2018 nanti,"ujarnya kepada wartawan, Senin (10/10). Anggota DPRD lainnya, Timbul P Simanungkalit yang menilai anggaran Pemilukada sebesar itu tidak masuk akal.

Dibanding dengan biaya Pemilukada Tahun 2012 lalu hanya sekira Rp6 M , kenaikan anggarannya banyak sekali, ujar politisi Partai Nasdem ini.

Kepada KPUD diharapkan menghitung dan mengkaji ulang besaran dana Pemilukada yang diajukan sebelum dibahas dalam RAPBD TA 2017.

"Kalau jumlah sebesar itu (Rp.22M lebih) dipertahankan saya yakin tidak akan lolos di DPRD", tegasnya. Erfi Juni Samudra SH MH, anggota dewan yang duduk di Badan Anggaran mengatakan pengajuan anggaran Pemilukada sebanyak itu sah-sah saja yang penting sesuai peruntukan dan bisa dipertanggungjawabkan. Kita terima dulu draf RAB yang diajukan KPUD baru kemudian bisa mengambil sikap, jelasnya. Lebih lanjut dikatakannya, anggaran Pemilukada 5 tahun lalu tentu tidak sama lagi dengan saat ini, apalagi dikaitkan dengan kenaikan harga. (E08/c)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com