Anggaran Sewa Kantor Tidak Ada, Sejumlah OPD Berkantor Ke Gedung SBBK


178 view
Anggaran Sewa Kantor Tidak Ada, Sejumlah OPD Berkantor Ke Gedung SBBK
Foto: Shutterstock
Ilustrasi.

Kotapinang (harianSIB.com)


Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Labusel terpaksa berkantor di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di Jalan Bukit, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang.


Pasalnya, biaya untuk sewa kantor tidak lagi dianggarkan dalam APBD tahun 2022 Kabupaten Labusel, sementara rumah pertokoan milik Pemkab belum dibenahi.


Informasi yang dihimpun wartawan, Selasa (22/3/2022), sejumlah OPD yang terpaksa berkantor di Gedung SBBK yakni, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perukim) dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Pora). OPD itu berbagi tempat di lantai dua gedung yang selama ini digunakan untuk berbagai kegiatan tersebut.


Kepala Dinas Pora Pemkab Labusel, Saiful Pulungan yang dikonfirmasi mengamini akan berkantor di Gedung SBBK. Menurutnya, mereka masih menunggu rumah pertokoan milik Pemkab Labusel selesai dibenahi.


"Memang tahun ini tidak disediakan anggaran sewa kantor. Kalau tujuannya untuk efesiensi anggaran, enggak tahulah," katanya. (*)


Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com