Anggota DPR RI Bersama Bupati Resmikan Tempat Budidaya Jamur Tiram Naga Jaya di Sergai


166 view
Anggota DPR RI Bersama Bupati Resmikan Tempat Budidaya Jamur Tiram Naga Jaya di Sergai
(Foto SIB/Bonny Sembiring)
GUNTING PITA : Anggota DPR RI H M Husni didampingi Kadis Sosial Sergai Arianto, Sekretaris Camat Tebingtinggi Andy Perdana, Kades Nakes Sugianto, Ketua FKS Naga Jaya Johan Wahyudi beserta unsur lainnya menggunting pita sebagai tanda diresmikannya tempat budidaya jamur tiram milik FKS Naga Jaya di Dusun III Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, Jumat (5/8) sore. 

Sergai (SIB)

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra H M Husni bersama Bupati Sergai diwakilkan Kepala Dinas Sosial Pemkab Serdangbedagai (Sergai) Arianto meresmikan tempat budidaya jamur tiram milik Forum Keserasian Sosial (FKS) Naga Jaya, di Dusun III Desa Naga Kesiangan (Nakes), Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Sergai, Jumat (5/8) sore.

Turut hadir pada peresmian itu, Sekretaris Camat Tebingtinggi Andy Perdana, Danramil 24/TTSB Kapten (Inf) Samsul, Waka Polsek Tebingtinggi Iptu SPN Siregar, Kabid Sosial Muliani Saragih, Pendamping Keserasian Sosial (PKS) Wardani Siregar, Ketua Pelopor Perdamaian Sumut M Milala, Ketua Pelopor Perdamaian Sergai Edy M, Kepala Desa (Kades) Nakes Sugianto, Ketua FKS Naga Jaya Johan Wahyudi beserta tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat.

Sebelum meresmikan, H M Husni dalam dialog tematik forum keserasian sosial menjelaskan, terbentuknya FKS Naga Jaya ini merupakan program keserasian sosial dari Kemensos RI yang bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan serta tenggang rasa di lingkungan masyarakat, khususnya di pedesaan.

Dengan begitu, lanjutnya, seluruh warga Desa Nakes, Kedaidamar dan Desa Bah Sumbu dapat berinteraksi secara baik dan nantinya akan berdampak positif terhadap sektor ekonomi.

"Jadi, melalui program keserasian sosial kita menginginkan masyarakat senantiasa bergotong-royong dalam kehidupan sosialnya dan warga desa dapat pula hidup berdampingan dengan damai serta harmonis. Saya berharap, FKS Naga Jaya dapat lebih berkembang ke depannya demi mewujudkan penguatan kapasitas ekonomi produktif dan penguatan keserasian sosial," pungkas Husni.

Sementara itu, Kadis Sosial Arianto menyatakan, dengan diresmikannya lokasi budidaya jamur tiram FKS Naga Jaya, diharapkan mampu mencegah terjadinya konflik sosial antar warga Desa Nakes dengan Desa Kedai Damar dan Desa Bah Sumbu.

Sebab, sambungnya, forum (tempat budidaya) ini dinilai dapat menguatkan nilai-nilai kebersamaan dan mencetak jiwa yang Maju Terus (mandiri, sejahtera dan religius) di tengah-tengah masyarakat dari ketiga desa dimaksud.

Pada kesempatan itu, Arianto juga bercerita terkait masalah bencana alam angin puting beliung yang melanda empat desa di Kecamatan Seibamban, baru-baru ini.

Menurutnya, usai puting beliung memporak-porandakan ratusan rumah penduduk, tentu perlu adanya perhatian dari Kemensos untuk menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Maka dari itu, kami juga melaporkan kepada bapak anggota DPR RI terkait hal ini supaya bantuan dari pihak Kemensos bisa secepatnya diturunkan, karena ada 600 rumah warga yang diterjang angin kencang itu," ungkap Kadis Sosial.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com