Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Moderamen GBKP


525 view
Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Moderamen GBKP
Foto: SIB/Sonry Purba
KUNCI MOBIL: Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu SH saat memberikan simbolis kunci mobil berikut satu unit mobil bus sekolah di Kantor Moderamen GBKP di Kabanjahe. Dan diterima pihak Yayasan Pendidikan GBKP.

Karo (SIB)

Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu SH serahkan bantuan satu unit mobil bus sekolah dari Kementerian Perhubungan kepada Moderamen GBKP di Kabanjahe, Rabu (16/12).

Bantuan tersebut diterima Plt Ketua Moderamen GBKP Pdt Sarianto Purba STh MMin, Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt Rehpelita Ginting STh MMin.

Dan disaksikan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK. Selanjutnya bantuan satu unit bus sekolah itu disalurkan ke Yayasan Pendidikan GBKP.

Salah seorang pengurus Yayasan Pendidikan GBKP, Dk Drs Aswan Sembiring mengucapkan terima kasih kepada legislator pusat, yang sudah memberikan perhatian kepada Moderamen GBKP.

"Kami sangat bangga karena telah mendapat satu unit mobil bus sekolah. Kami sangat membutuhkan mobil bus sekolah ini dan akan dimanfaatkan untuk transport anak-anak Sekolah Masehi GBKP. Kadang-kadang kami dari sekolah swasta ini, sangat keterbatasan anggaran dan banyak siswa-siswi kita sangat sulit kendaraan untuk ke sekolah, salah satunya yang kampungnya pedalaman. Jadi, di bulan Natal ini, kita sudah mendapatkan mobil untuk bantuan sekolah ini," ungkapnya.

Menurutnya, baru pertama kali ini mendapatkan bantuan mobil dari pemerintah. "Kami mewakili jemaat GBKP mengucapkan banyak terima kasih kepada Bob Andika Mamana Sitepu SH dan Kementerian Perhubungan karena telah memberikan bantuan mobil bus untuk anak sekolah di Kabupaten Karo ini," ungkapnya.

Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, mengaku terharu atas terealisasi bantuan mobil tersebut kepada Moderamen GBKP.

"Saya sebenarnya hari ini sungguh terharu, bahwa selama inilah saya tunggu - tunggu terealisasi. Padahal sempat tidak terealisasi anggaran bus sekolah untuk ke Karo. Mengingat keterbatasan anggaran yang lebih difokuskan untuk penanganan Covid-19. Jadi untuk bus ini, cuma 10 unit dapat di Sumatera Utara. Jadi satu unit kita salurkan ke Moderamen GBKP. Karena sayalah satu - satunya anggota DPR RI dari jemaat GBKP. Jadi kalau tidak ada bantuan dari DPR RI ke GBKP saya pun merasa tidak enak juga," ungkap politisi Fraksi PDIP dari Komisi V.

Ia menjelaskan, adapun programnya untuk tahun 2021mendatang adalah untuk membantu masyarakat Kabupaten Karo dengan program rumah susun dari Kementerian PUPR.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengucapkan banyak terimakasih kepada Bob Andika Mamana Sitepu SH yang sudah memberikan bantuan satu unit mobil bus sekolah untuk Moderamen GBKP.

"Saya sangat terharu melihat perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu yang selalu memperjuangan untuk pembangunan Kabupaten Karo ini. Karena saya sudah beberapa kali berdampingan dengan beliau ke desa-desa untuk memberikan bantuan. Saya yakin kedepannya, Bob bisa memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Karo," pungkasnya. (BR2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com