Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat Serahkan Angkutan Hortikultura Kepada Koptan Bersama Saribudolok


281 view
Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat Serahkan Angkutan Hortikultura Kepada Koptan Bersama Saribudolok
Foto: Ist/harianSIB.com
Djarot Saiful Hidayat saat menemui para petani di Simalungun. Ilustrasi

Simalungun (SIB)

Anggota Komisi V DPR RI, Drs H Djarot Saiful Hidayat MS menemui Kelompok Tani (Koptan) Bersama di perladangan Parilahan Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Kamis (30/6).

Djarot menemui petani untuk menyerahkan bantuan mobil angkutan hortikultura kepada Koptan tersebut. Hadir Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang, Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Simalungun, Junita Veronika Munthe.

Dia berpesan kepada Koptan yang menerima bantuan itu supaya merawat mobil itu dengan baik, agar tetap bisa dipergunakan untuk membantu petani dalam memasarkan hasil pertanian, begitu juga untuk mengangkut pupuk dan kompos ke perladangan.

"Rawatlah mobil angkutan hortikultura dengan baik-baik, agar tetap bisa dipergunakan untuk mendukungan kegiatan pertanian," katanya.

Djarot juga memotivasi petani untuk tetap semangat bertani. Jika ada lahan-lahan pertanian yang kosong supaya ditanami tanaman hortikultura agar pasokan pangan tetap tercukupi. Pihaknya selalu siap membantu petani.

"Kalau ada lahan kosong, tanamlah tanaman hortikultura. Karena, selain menguntungkan petani, juga mengantisipasi tidak terjadi krisis pangan," katanya.

Ketua Kelompok Tani Bersama Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Harisman Munthe mengucapkan terimakasih kepada Djarot atas bantuan yang diberikan. Dia menyebut, bantuan ini sangat bermanfaat bagi petani. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com