Anggota DPR RI Dr Sofyan Tan Serahkan SK PIP ke Pelajar di Tebingtinggi


364 view
Anggota DPR RI Dr Sofyan Tan Serahkan SK PIP ke Pelajar di Tebingtinggi
Foto Dok / PDI Perjuangan Tebingtinggi
SERAHKAN : Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr Sofyan Tan didampingi Plt Sekda, Bambang Sudaryono, Kapolres, AKBP M Kunto Wibisono, Ketua PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih, anggota DPRD Sumut, Delpin Barus menyerahkan SK PIP secara simbolis ke orang tua pelajar, Selasa (13/9/2022) di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, kota setempat. 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr Sofyan Tan menyerahkan SK Kartu Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 1.010 pelajar di Tebingtinggi, Selasa (13/9/2022) di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, kota setempat.

Adapun pelajar yang menerima SK PIP mulai tingkat SD 639 orang, SMP 86 orang, SMA dan SMK 285 orang.

"Saya anak dari seorang tukang jahit, dengan kegigihan untuk belajar hingga bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sampai menjadi anggota DPR," kata Dr Sofyan Tan di hadapan ribuan orang tua dan pelajar.

Sejak menjadi anggota DPR RI, Sofyan Tan mengungkapkan sudah ribuan pelajar yang sudah dibantu untuk melanjutkan pendidikan melalui program PIP.

"Kartu PIP tersebut, untuk siswa SD mendapat Rp 450, SMP Rp750 dan SMA Rp 1 juta, tidak boleh ada potongan," ujarnya.

Sofyan Tan berpesan untuk membesarkan Bangsa Indonesia, masyarakat khususnya di Tebingtinggi tidak membedakan suku dan agama.

Sebelumnya, Ketua PDI Perjuangan Kota Tebingtinggi, Iman Irdian Saragih menyampaikan bahwa PDI Perjuangan senantiasa membantu masyarakat tidak mampu.

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com