Anggota DPR RI H Saleh Partaonan Daulay Resmikan Aula PTAC Labura


497 view
Anggota DPR RI H Saleh Partaonan Daulay Resmikan Aula PTAC Labura
Foto: Dok/ Facebook Pesantren Tahfizh Azhar Centre
KUNJUNGI PTAC:  Anggota DPR RI, H Saleh Partaonan Daulay bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), H Samsul Tanjung mengunjungi Pesantren Tahfizh Azhar Centre (PTAC), di Desa Damulipekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (18/10/2021).
Aekkanopan (harianSIB.com)

Anggota DPR RI, H Saleh Partaonan Daulay bersama Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), H Samsul Tanjung meresmikan Aula Lenggahari Br Hasibuan, Pesantren Tahfizh Azhar Centre (PTAC), di Desa Damulipekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Senin (18/10/2021).

Pimpinan PTAC, H M Ifdarsyam Ritonga (H Ifdar) berterimakasih kepada anggota DPR RI dan wakil bupati yang berkenan meresmikan Aula Lenggahari Br Hasibuan tersebut.

H Ifdar menjelaskan sejarah awal mulai berdirinya pesantren. Anggota DPR RI, H Saleh P Daulay adalah orang yang menginfakkan tanah untuk pembangunan PTAC dan luas tanahnya 2 hektare lebih.

"Infak beliau adalah sejarah yang harus diketahui para santri dan satu pelajaran yang bisa diambil dari beliau adalah dalam hal memberi. Lupakan, jangan diungkit-ungkit dan diingat-ingat apa yang telah diberikan," jelas alumni Universitas Al-Azhar Kairo itu.

Sementara itu, H Saleh P Daulay memberi motivasi kepada para santri PTAC tentang pentingnya belajar dan menuntut ilmu. "Kedudukan orang yang berilmu pasti akan mulia di dunia dan di akhirat, " ujar politisi PAN tersebut.

Saat itu juga sejumlah uang diberikannya kepada pimpinan PTAC untuk keperluan pesentren. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com