Anggota DPR RI Hendrik Sitompul - HKBP Distrik X Bicarakan Tantangan dan Kebutuhan Mendesak, Termasuk Lokasi Pemakaman


260 view
Anggota DPR RI Hendrik Sitompul - HKBP Distrik X Bicarakan Tantangan dan Kebutuhan Mendesak, Termasuk Lokasi Pemakaman
(Foto: Staf Ahli DPR RI)
Diulosi: Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, Jumat (29/4) diulosi saat mengunjungi HKBP Distrik X Medan - Aceh. Terlihat Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt Henri Napitupulu MTh dan sejumlah pendeta mangulosi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Medan (SIB)

Anggota DPR RI Hendrik Sitompul, Jumat (29/4) mengunjungi HKBP Distrik X Medan - Aceh. Kunjungan sebagai rangkaian Safari Paskah.


Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu diterima Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh, Pdt Henri Napitupulu MTh dan sejumlah pendeta. "Pakailah saya sebagai saluran berkat bagi jemaat HKBP," ujarnya mengawali pembicaraan.


Ia memaparkan sejumlah program-program yang muaranya memakmurkan gereja dan jemaatnya. Ia telah merekomendasikannya seperti program subsidi pemasangan listrik bagi jemaat yang kurang mampu. “Gereja yang berada di wilayah tepencil, juga layak beroleh subsidi tersebut,” tambahnya sambil menyinggung kebutuhan medesa k seperti areal pemakaman untuk warga Kristen.


Ada juga program pelatihan kewirausahaan yang dapat dimanfaatkan jemaat untuk meningkatkan skillnya, seperti pelatihan menjahit barista dan lain-lainnya. “Terus ingatkan saya untuk program memajukan tersebut,” harapnya.


Pdt Henri Napitupulu menyampaikan apa yang dilakukan Hendrik Sitompul adalah jawaban dari doa-doanya selama ini karena sejalan dengan hasrat dan keinginan serta pergumulan HKBP. "Beragam program yang bapak sampaikan tadi memang juga sudah menjadi program HKBP ke depan, dan tentu keterbatasan kami selama ini bisa diisi oleh program bapak," ujarnya.


Usai berdiskusi panjang, Preases mendoakan Hendrik Sitompul didoakan kiranya selalu sehat dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI.


Kunjungan diisi memberi sumbangan dana secara spontanitas, untuk rehap pembangunan kantor Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh. Sebelum meninggalkanlokasi, Hendrik Sitompul diulosi. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com