Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Safari Paskah ke Pimpinan Gereja di Pematangsiantar


157 view
Anggota DPR RI Hendrik Sitompul Safari Paskah ke Pimpinan Gereja di Pematangsiantar
Foto Dok/Ando Sitio
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Hendrik Sitompul (tengah) foto bersama Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk dan Sekjen Pdt Humala Lumbantobing saat menggelar Safari Paskah di kantor GKPI pusat di Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Selasa (19/4). 

Pematangsiantar (SIB)

Sebagai ungkapan rasa syukur, anggota DPR RI, Hendrik Sitompul safari paskah ke sejumlah pimpinan gereja di Kota Pematangsiantar, Selasa (19/4). Safari paskah itu dimulai dengan berkunjung ke Rumah Pembinaan Fransiskan di Nagahuta lalu kemudian ke Pimpinan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) dan Pimpinan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS).


Hendrik Sitompul diterima Pastor Selestinus Manalu OFM CAP, kemudian di GKPI diterima oleh Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk dan Sekjen, Pdt Humala Lumbantobing serta di GKPS diterima


Ephorus GKPS, Pdt Deddy Fajar Purba dan Sekjen, Pdt Paul Ulrich Munthe.


Hendrik Sitompul menyampaikan bahwa kehadirannya adalah sebagai rasa syukur kepada Tuhan, karena dua bulan lalu dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) mendiang Abdul Wahab Dalimunthe di kursi DPR RI di akhir masa jabatan 2022-2024." Saya datang untuk bertemu para pimpinan gereja sebagai rasa terima kasih kepada Tuhan. Hidup saya sejak kecil di gereja dan menjadi perwakilan rakyat karena kuasa Tuhan," ujarnya, seperti dilansir dari harianSIB.com.


Hendrik menuturkan, berkaitan program-program pemerintah yang sangat dibutuhkan para jemaat gereja nantinya akan diperjuangkan demi kemakmuran gereja-gereja. Baginya kemakmuran gereja ini adalah sarana menjadi berkat bagi jemaat gereja." Ada banyak program pemerintah yang bisa kita usahakan untuk gereja dan jemaat. Saya di Komisi VII yang membidangi ESDM bisa membantu gereja untuk mendapatkan hak-haknya. Misal soal hak mendapatkan energi listrik karena semua jemaat gereja belum sepenuhnya mendapatkan pasokan listrik dari PLN," ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Pastor Selestinus, memberikan nasehat kepada Hendrik Sitompul, supaya tetap berbuat baik dalam menjalankan perannya sebagai anggota DPR RI dan harus siap menjadi saluran berkat bagi gereja dan jemaatnya. "Jangan lelah berbuat baik dan harus siap diutus menjadi berkat bagi sesama," pintanya.


Sementara itu, Bishop GKPI, Pdt Abdul Hutauruk, mengapresiasi kedatangan Hendrik beserta rombongan. “Kunjungan ini adalah kehormatan dan suka cita karena bertambahnya saudara yang akan menjadi saluran berkat. "Kami berterima kasih dengan ketulusan ini. Ini berkat buat umat Kristen. Semoga niat baik dan program-program dari bapak, kiranya nanti bisa memberikan manfaat yang luar biasa kepada jemaat kita," tukasnya.


Ephorus GKPS, Pdt Deddy Fajar Purba didampingi Sekjen Pdt Paul Ulrich Munthe, menyambut hangat kedatangan Hendrik Sitompul di kantornya dan berharap bisa menjadi langkah awal untuk membangun potensi jemaat GKPS terutama di bidang pertanian dan keahlian bagi jemaat penyandang disabilitas." Anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Ini adalah berkat yang diterima beliau. Dalam hal ini kami selaku pimpinan gereja mendoakan beliau dengan kapasitasnya melayani masyarakat dan negara," kata Pdt Paul. (SS14/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com