Anggota DPR RI Irmadi Lubis Berharap Generasi Muda Tiru Sosok Pemuda Pemersatu Bangsa Terdahulu


209 view
Anggota DPR RI Irmadi Lubis Berharap Generasi Muda Tiru Sosok Pemuda Pemersatu Bangsa Terdahulu
(Foto SIB/Ekoinra Siahaan)
Wawancara : Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Irmadi Lubis (kiri) didampingi tokoh masyarakat Pematangsiantar, Pardomuan Simanjuntak (kanan) saat diwawancarai di Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar beberapa waktu lalu. 

Pematangsiantar (SIB)

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi PDI Perjuangan, Irmadi Lubis berharap, generasi muda saat ini dapat meniru sosok pemuda pemersatu Bangsa Indonesia terdahulu.


"Kita harus menggali kembali sejarah Sumpah Pemuda tahun 1928 itu. Itu adalah langkah awal kita mempersatukan bangsa ini," kata Irmadi Lubis saat diwawancarai SIB beberapa waktu lalu.


Irmadi juga mengatakan, bagaimana generasi muda mempelopori agar bangsa ini bisa melewati tahapan tahapan yang dibuat konstitusi, bahwa setelah merdeka, semua harus bersatu.


"Dan sampai sekarang, itu belum bisa kita selesaikan," tandasnya.


Dia menginginkan, apa yang telah digagas oleh para angkatan 28, dapat dilanjutkan angkatan-angkatan penyambung.


"Karena pada waktu itu, kesadaran melakukan Sumpah Pemuda itu, kalau masih terpecah pecah, kita tidak bisa menjadi suatu bangsa dan sampai kapan pun tidak akan pernah bisa merdeka," terang Irmadi.


Sejak semula kita semuanya satu, satu bahasa dan satu tanah air yaitu tanah air Indonesia, katanya. (D8/f)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com