Anggota DPRD Nias Monitor Peredaran Daging Babi Hutan Ilegal di Pekan Tetehosi


1.540 view
Anggota DPRD  Nias Monitor Peredaran Daging Babi Hutan Ilegal di Pekan Tetehosi
(Foto : Jurnalis Koran SIB/Normalius Gori)
MONITORING : Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Nias, Elizama Zai (kiri), Plt Camat Idanogawo, Tuhozaro Harefa dan Kepala Desa Tetehosi memonitoring daging babi hutan yang dijual di pekan Tetehosi, Rabu (16/6/2021).  
Nias (harianSIB.com)
Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Nias, Elizama Zai bersama Sudirman Ndruru memonitoring penjualan daging babi hutan ilegal, di pekan Tetehosi, Kecamatan Inaogawo, Rabu (16/6/2021).

Jurnalis Koran SIB Riswan Gultom melaporkan, para anggota dewan itu juga didampingi Plt Camat Idanogawo Tuhozaro Harefa dan Kepala Desa Tetehosi.

Elizama Zai menjelaskan tujuan kedatangan mereka kepada penjual daging babi hutan untuk memonitoring daging babi yang beredar, dari mana didatangkan dan siapa pengirim dari luar Nias.

Hal itu, kata dia, perlu dilakukan untuk mengetahui apakah daging yang beredar sudah memenuhi persyaratan kesehatan hewan atau belum, termasuk perizinan dari pemerintah.

Plt Camat Tohuzaro Harefa menambahkan, kedatangan DPRD dan pemerintah kecamatan serta desa untuk memastikan agar masyarakat tidak mengonsumsi daging yang tidak sehat.

Sementara Kepala Desa Tetehosi, Juniyarman El Ndruru menyambut baik monitoring yang dilakukan. Ia mengajak masyarakat, khususnya para pedagang babi hutan agar mengikuti petunjuk pemerintah terkait syarat dan standar kesehatan dalam menjual daging babi hutan sehingga terhindar dari virus ASF yang belakangan ini terjadi. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com