Terima Massa Aksi

Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Minta Pemko Awasi Pengangkatan Kepling


205 view
Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Minta Pemko Awasi Pengangkatan Kepling
(Foto: SIB/Dok Sekretariat DPRD Medan)
TERIMA MASSA: Anggota DPRD Medan Fraksi P Gerindra Dedy Aksyari Nasution ketika menyahuti massa Forum Peduli Kecamatan Medan Denai melakukan aksi di depan kantor DPRD Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (17/1). 
Medan (SIB)
Massa warga yang tergabung dalam Forum Peduli Kecamatan Medan Denai melakukan aksi di depan Kantor DPRD Medan Jalan kapten Maulana Lubis, Medan, Senin (17/1). Mereka menyampaikan aspirasi agar Pemko melakukan pengawasan dalam pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan (Kepling).

Warga diterima anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution (Fraksi Gerindra). Dia mengapresiasi aksi tersebut dan meminta Pemko agar melakukan pengawasan dalam pemberhentian dan pengangkatan kepala lingkungan agar tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada warga yang tergabung dalam Forum Peduli Kecamatan Medan Denai yang menyampaikan aspirasinya ke Kantor DPRD Medan rumah rakyat ini,” ucap Dedy.

Ia menegaskan akan meneruskan aspirasi ini kepada Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan, termasuk di dalamnya Kepling, agar permasalahan secepatnya diselesaikan.

Ia pun mengingatkan Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Kecamatan dan Kelurahan agar mengacu Perwal Nomor 21 Tahun 2021 dalam pengangkatan Kepling. Karena Kepling yang diangkat selain berasal dari lingkungan tersebut juga harus memahami kondisi sekitarnya. Bukan karena unsur KKN oknum tertentu lalu tiba-tiba diangkat, akhirnya menjadi polemik.

Sebelumnya pimpinan aksi Jhon Martin Lumban Gaol dalam orasinya mengatakan, aspirasi mereka menuntut transparansi soal pengangkatan Kepling di wilayah Kecamatan Medan Denai dan meminta Wali Kota Bobby Nasution menindak camat.

Karena warga sangat mendukung Perwal No 21 Tahun 2021, namun dalam pelaksanaan tidak ditegakkan dengan benar.

“Kedatangan kami karena ada kejanggalan pengangkatan Kepling di Medan Denai. Seperti masa pendaftaran dan pemberkasan yang sangat terburu-buru, serta kurangnya sosialisasi Perwal 21 Tahun 2021,” terang Martin.

Selanjutnya Dedi Aksyari Nasution mengarahkan massa ke Komisi I dan diterima Ketua Komisi Rudiyanto Simangunsong (FPKS) di ruang rapat Banggar. Rudiyanto mengatakan segera memanggil Camat Medan Denai dan beberapa lurah. (A8/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com