Reses II di Jalan Pelajar

Anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong Sesalkan Perwakilan OPD Pemko Tidak Hadir


165 view
Anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong Sesalkan Perwakilan OPD Pemko Tidak Hadir
(Foto SIB/Dok Fraksi Demokrat DPRD Medan)
FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong foto bersama perwakilan OPD dan masyarakat ketika mengadakan Reses II tahun 2022, Sabtu (27/8) di Wisma Permata Jalan Pelajar Medan Kota. Hadir dalam reses Ketua DPD P Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution. 

Medan (SIB)

Anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong SH melaksanakana Reses II tahun 2022, Sabtu (27/8) di Wisma Permata Jalan Pelajar Kecamatan Medan Kota.

Pada reses tersebut, politisi P Demokrat itu menyesalkan tidak hadirnya sejumlah perwakilan OPD seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Begitu juga dari BPJS Kesehatan tidak hadir.

“Padahal OPD-OPD Pemko sudah kita undang melalui Ketua DPRD Medan dan pimpinan dewan menyurati wali kota. Lalu wali kota memerintahkan jajarannya untuk menghadiri reses anggota DPRD Medan, tapi justru tidak hadir,” kata Dodi Simangunsong.

Kegiatan reses, kata Dodi adalah untuk menampung aspirasi masyarakat terkait hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemko.

Sehingga bisa dikatakan, reses juga membantu tugas-tugas OPD Pemko Medan, karena semua aspirasi masyarakat terkait program pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemko.

“Seharusnya Pemko berterima kasih kepada dewan yang sudah membantu tugas mereka. Lewat reses, jajaran Pemko mengetahui apa saja yang dikeluhkan masyarakat, sehingga pemerintah bisa mengukur berhasil tidaknya program pembangunan dan bisa menutupi apa-apa saja yang kurang,” tegasnya.

Di dalam pelaksanaan reses, lanjut Dodi, umumnya masyarakat menanyakan terkait kesejahteraan rakyat seperti bantuan sosial, kesehatan dan pendidikan.

Di dalamnya ada masalah KIP, KIS, PKH dan lainnya yang semuanya bantuan pemerintah terhadap warga kurang mampu. Karena setiap reses maupun sosialisasi Perda, persoalan itu juga yang ditanyakan masyarakat kepada anggota dewan.

“Pasti mereka menanyakan bagaimana mengurus PKH, KIS atau KIP. Belum lagi ada masyarakat yang mengatakan dirinya kurang mampu, lalu mengatakan tetangganya yang lebih mampu tapi mendapat PKH. Pertanyaan seperti ini pasti ada yang melontarkan,” tuturnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com