Anggota DPRD Medan Minta Pemko Sediakan Sarana Cuci Tangan di Pasar Tradisional


111 view
Foto Dok
Paul MA Simanjuntak SH
Medan (SIB)
Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH menganjurkan agar seluruh pasar tradisional dan tempat umum di Kota Medan disediakan sarana cuci tangan untuk mempermudah masyarakat melakukan protokol kesehatan (Prokes).

“Sesuai arahan penerapan Prokes yaitu mencuci tangan dengan air mengalir, hendaknya Pemko memasilitasinya khususnya di kawasan padat pengunjung seperti pasar tradisional,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (5/6).

Khusus di pasar tradisional, kalau PD pasar tidak mampu menyediakannya, tidak ada salahnya kalau Dinas Kesehatan turut membantu menyediakan sarana tersebut.

Sebagai tempat yang banyak dikunjungi warga, sudah seharusnya pasar menyediakan tempat cuci tangan, terutama di pintu masuk. Sejumlah pasar yang ada, terlihat tidak menyediakan sarana cuci tangan lengkap. “Bahkan ada pasar yang hanya menyediakan 1 sarana cuci tangan yang kelengkapannya, sedangkan di bagian lain, hanya ada wastafel yang air dan sabunnya tidak ada,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Selain pasar, Pemko juga disarankan memantau sarana cuci tangan di taman kota, perkantoran, tempat wisata dan lainnya. “Setidaknya sudah ada upaya untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya lagi. (A12/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com