Anggota DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Anak Jalanan dan Punk


90 view
Anggota DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Anak Jalanan dan Punk
Foto Istimewa
Ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjuntak SH
Medan (SIB)
Pemko Medan diharapkan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menertibkan pengutipan liar berkedok premanisme, perjudian, gelandangan, pengemis, anak jalanan dan anak punk serta peredaran narkoba yang sudah menjalar hingga pinggiran kota.

Selama ini keberadaan mereka sudah sangat mengganggu dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. "Hal itu harus menjadi perhatian serius untuk ditindaklanjuti Pemko Medan," ujar Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH kepada wartawan, Selasa (26/10).

Ditambahkannya, kondisi itu akan merusak keasrian kota yang saat ini tengah ditata Wali Kota Medan M Bobby A Nasution. Banyaknya pembangunan jalan dan penataan kota akan terganggu dengan adanya pengutipan liar, perjudian, gelandangan, pengemis, anak jalanan serta anak punk di Kota Medan.

Seharusnya, Pemko mengambil inisiatif dengan memberantas itu namun ada solusi memperlengkapi mereka dengan sejumlah keterampilan agar bisa menjadi manusia berguna.

Selain itu, ada beberapa permasalahan lain yang kerap terjadi seperti banyaknya penyalahgunaan fasilitas umum seperti jalan, trotoar, jalur hijau, taman dan tempat umum lainnya.

Bahkan, banyaknya timbunan material bangunan yang diletakkan di pinggir jalan dan tidak segera dipindahkan oleh pemiliknya, menjadi masalah bagi warga sekitar. Hal itu harus ditertibkan. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com