Anggota DPRD Medan Rizki Nugraha “Jemput” Aspirasi Warga yang Mengeluh Soal Perbaikan Jalan


251 view
Anggota DPRD Medan Rizki Nugraha “Jemput” Aspirasi Warga yang Mengeluh Soal Perbaikan Jalan
Internet
Anggota DPRD Kota Medan M Rizki Nugraha “menjemput” aspirasi warga Jalan Pendidikan, Lorong Murni, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Rabu (7/7)
Medan (SIB)
Anggota DPRD Kota Medan M Rizki Nugraha “menjemput” aspirasi warga Jalan Pendidikan, Lorong Murni, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Rabu (7/7) dengan mendatangi lokasi. Kedatangannya terkait adanya keluhan saat pelaksanaan reses yang pernah dilaksanakannya beberapa waktu lalu. Selain itu, ia juga ingin sekaligus mengenalkan diri agar lebih akrab kepada warga.

“Saya berharap pertemuan yang tidak terlalu lama ini agar bisa saling bertukar pikiran dan bila ada keluhan warga boleh disampaikan kepada saya atau juga melalui perwakilan tokoh setempat yang nantinya dapat diteruskan kepada saya," kata Rizki.

Seorang warga bernama Riska, mengeluhkan badan jalan Lorong Murni sepanjang 50 meter yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Sudah dilaporkan tapi belum disikapi Pemko. Tersebar kabar, ada perseteruan antara warga yang mengakibatkan Lorong Murni gagal diperbaiki.

Lorong Murni tersebut, kata Riska merupakan jalan umum, jika ada masalah pribadi antara tetangga tidak pantas dibawa-bawa untuk menghambat kepentingan umum. "Mulai dari ujung Lorong Murni/Jalan Pendidikan tidak semua yang dicor semen atau diaspal, itulah yang mendorong kami mengadukan permasalahan ini kepada Bapak Rizki Nugraha.

Mendengar keluhan warga itu, Rizki langsung berkoordinasi dengan UPT Dinas PU Kota Medan yang diundang hadir pada pertemuan tatap muka tersebut. Perwakilan dari UPT Dinas PU Medan pun berjanji akan segera melakukan pengukuran dan pengecekan, dan nantinya akan diteruskan ke Dinas PU Kota Medan untuk dilakukan perbaikan jalan.

Selain masalah Jalan, warga juga meminta drainase di Jalan Pendidikan diperdalam. Sebab, permasalahan banjir terjadi di daerah itu disebabkan dangkalnya dranase, sehingga ketika turun hujan, sebentar saja air meluap ke badan jalan dan masuk ke rumah warga."Kalau boleh Pemko Medan melakukan pendalaman parit atau drainase di sepanjang Jalan Pendidikan ini Pak," harap warga.(A8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com