Anggota DPRD Minta Dinas BMBK Sumut Segera Perbaiki Jalan Perdagangan-Pematangsiantar


359 view
Anggota DPRD Minta Dinas BMBK Sumut Segera Perbaiki Jalan Perdagangan-Pematangsiantar
Foto; Ist/harianSIB.com
Anggota DPRD  Sumut, Ir H Iskandar Sinaga

Simalungun (SIB)

Anggota DPRD Sumut Ir H Iskandar Sinaga menyoroti lambannya perbaikan jalan lintas Perdagangan - Pematangsiantar.

Iskandar Sinaga meminta Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara segera melakukan perbaikan salah satu jalan lintas penghubung Kabupaten Simalungun dengan Kota Pematangsiantar tersebut.

Iskandar Sinaga saat ditemui di Perdagangan, Minggu (7/8) mengatakan, biaya perbaikan jalan lintas Perdagangan menuju Pematangsiantar sebenarnya sudah dianggarkan. Seharusnya pengerjaan perbaikan sudah dilakukan.

“Di dalam kegiatan Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) tahun anggaran tahun 2022, perbaikan jalan lintas Perdagangan - Pematangsiantar dibagi menjadi 2 anggaran. Pertama, perbaikan rekontruksi jalan provinsi ruas jalan lintas Kerasaan - Perdagangan sepanjang 3 kilometer dengan anggaran Rp.18 miliar.

Kedua, peningkatan jalan provinsi jurusan Pematangsiantar - Kerasaan dengan panjang 3 kilometer, dengan anggaran Rp.18 miliar”, ucapnya.

Iskandar Sinaga mengatakan, sudah menghubungi Kepala Dinas BMBK Provinsi Sumatera Utara Bambang Pardede, agar perbaikan jalan segera dilakukan.

Memang terlihat ada perbaikan di sekitar jalan lintas Kerasaan - Pematangsiantar, namun masih pengerjaan penyekrapan jalan saja.

Sementara ini sudah bulan Agustus, perbaikan harus selesai akhir tahun ini, ucapnya.

Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan Pematangsiantar dan Simalungun, Iskandar Sinaga mengatakan, dirinya selalu mendengar keluhan warga atas lambannya perbaikan jalan lintas Perdagangan - Pematangsiantar.

“Bila pengerjaan tidak kunjung dilakukan, maka akan menjadi Silpa dan hal ini sangat sayang. Sebab sudah dianggarkan, namun tidak dimanfaatkan”, ucapnya.

Iskandar Sinaga meminta, pihak Dinas BMBK Provinsi Sumatera Utara segera melakukan pengerjaan perbaikan jalan lintas Perdagangan - Pematangsiantar. Sebab kondisi jalan saat ini sudah sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

Perlu menjadi perhatian, perbaikan jalan lintas tersebut juga penting dalam mendukung pengembangan keberadaan KEK Sei Mangkei, yang lokasinya berdekatan dengan Kota Perdagangan”, ucapnya. (D6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com