Anggota DPRD Minta Disdik Berikan Rangsangan Berupa Uang Sekolah Gratis agar Pelajar Mau Divaksin


143 view
Anggota DPRD Minta Disdik Berikan Rangsangan Berupa Uang Sekolah Gratis agar Pelajar Mau Divaksin
Foto Dok
Hendra DS
Medan (SIB)
Guna mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi remaja khusus pelajar di Kota Medan, Dinas Pendidikan (Disdik) dan pihak sekolah diminta menggelar vaksinasi di sekolah dengan rangsangan menggratiskan uang sekolah 1-2 bulan.

"Bagi siswa yang bersedia cepat vaksinasi dengan tenggat waktu yang ditentukan, digratiskan uang sekolah. Itu merupakan daya tarik bagi siswa supaya cepat mendapat vaksinasi," ujar anggota DPRD Medan Hendra DS kepada wartawan di Medan, Jumat (23/7).

Hal itu bisa dilakukan untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi remaja di setiap sekolah. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi remaja harus dilakukan di sekolah karena data siswa lengkap dan sosialisasi vaksinasi lebih cepat serta tepat sasaran.

"Tapi untuk mengajak siswa vaksinasi, Pemko Medan harus memberi rangsangan dengan membuat program gratis uang sekolah 1-2 bulan untuk semua tingkatan," ujarnya.

Disebutkan Politisi Hanura ini, dengan menggratiskan uang sekolah, para orangtua dan siswa akan mau ikut divaksin Covid-19. "Daripada hanya diberi bantuan beras, lebih baik digratiskan uang sekolah sehingga percepatan vaksinasi remaja bisa maksimal," imbuhnya.

Ditambahkan Hendra, Disdik Kota Medan diharapkan melakukan terobosan agar para pelajar berlomba melakukan vaksinasi. "Dinas Pendidikan harus ikut mensukseskan vaksinasi nasional," pungkasnya. (A12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com