Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Anggota DPRD SU Ajak Kaum Ibu “Gerebek“ Barak-barak Narkoba di Binjai dan Langkat

Redaksi - Senin, 28 November 2022 16:57 WIB
294 view
Anggota DPRD SU Ajak Kaum Ibu “Gerebek“ Barak-barak Narkoba di Binjai dan Langkat
Foto Dok/Zainuddin
Foto Bersama: Anggota DPRD Sumut H Zainuddin Purba foto bersama dengan ibu-ibu, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat melakukan kegiatan reses di Jalan Teratai, Lingkungan VII, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (27/11).
Medan (SIB)

Anggota DPRD Sumut H Zainuddin Purba SH mengajak kaum ibu rumah tangga untuk bersama-sama "menggerebek" barak-barak narkoba di Binjai dan Langkat, guna memberantas penyalahgunaan narkoba, agar generasi muda bisa diselamatkan dari "keganasan" barang haram tersebut.

Penegasan itu disampaikan Zainuddin Purba kepada wartawan, Minggu (27/11) melalui telepon dari Binjai seusai melakukan kegiatan Reses di Jalan Teratai, Lingkungan VII, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara.

"Ibu-ibu harus berani dan kompak bersama lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan cara berbondong-bondong mendatangi barak dan bandar narkoba, agar berhenti mengedarkan barang haram perusak generasi bangsa itu," tegas Zainuddin.

Di hadapan ratusan ibu dan Sekretaris Partai Golkar Kota Binjai Taufik Hidayat serta sejumlah pengurus partai Golkar Kelurahan Pahlawan, anggota Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat, Zainuddin lebih jauh menekankan, hanya dengan kekompakan kaum ibu, narkoba bisa diberantas di bumi Langkat dan Binjai.

"Perlu ibu-ibu ketahui, saat ini di Tanah Seribu Kecamatan Binjai Selatan, sudah menjadi surganya pemakai narkoba. Disini para bandar dan pemakai bebas pesta narkoba, karena belum ada satupun pelaku narkoba yang pernah ditangkap," ujarnya.

Melihat kondisi ini, tandas politisi Partai Golkar ini, nyawa manusia sudah tidak ada harganya, karena pengguna narkoba sudah tidak sadar lagi akibat pengaruh barang yang membius kesadaran si pemakainya tersebut.

"Ayo, jangan takut, jangan biarkan pengedar merajalela di kampung ini, Kita semua bertanggung jawab terhadap generasi muda kita, apabila kita tidak kompak, akan dijadikan bandar narkoba sebagai peluang memecah-belah kita," ucap Zainuddin.

Politisi muda yang pemberani ini menambahkan, saat ini hanya kaum ibu-ibu lah harapan masyarakat untuk bisa membersihkan narkoba di Binjai. Merekalah yang menjadi garda terdepan untuk menghentikan peredaran narkoba. Hal ini sudah dibuktikan ibu-ibu saat menutup judi ikan-ikan di sejumlah daerah.(A4/d)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Binjai Tangkap Terduga Bandar Narkoba, 52,14 gram Sabu Diamankan
PDHI Sumut Apresiasi Kualitas Sapi di Tabebuya Farmland
Bawaslu Binjai Awasi Melekat Vermin Bakal Calon Perseorangan
Putranya Divonis Bersalah Atas Kasus Narkoba dan Senjata Api, Presiden AS Joe Biden Takkan Beri Pengampunan
Kejaksaan Negeri Toba Samosir Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkrah
Polres Batubara Musnahkan BB Narkoba 7 Kg Ganja dan 375 Gram Sabu
komentar
beritaTerbaru