Anggota DPRD SU Ajak Ormas Pemuda Ikut "Berjibaku" Berantas Peredaran Narkoba


151 view
(Foto Dok/Meryl).
Ajak Ormas: Anggota Komisi A DPRD Sumut  Meryl Rouli Saragih mengajak Ormas pemuda dan kaum muda ikut memberantas peredaran narkoba mulai dari lingkungan keluarga hingga masyarakat umum, Selasa (11/5/2021) pada pelaksanaan Sosper di Medan Johor.
Medan (harianSIB.com)

Anggota Komisi A DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih mengajak Ormas pemuda dan kaum muda ikut memberantas peredaran narkoba mulai dari lingkungan keluarga hingga masyarakat umum, guna memutus mata rantai peredaran obat terlarang ini.

Penegasan itu diungkapkan Meryl Rouli Saragih dalam pelaksanaan Sosper (Sosialisasi Peraturan Daerah) Nomor 01 Tahun 2019 Tentang Pencegahan Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditiktif Lainnya di Medan Johor, Selasa (11/5/2021).

Dalam kegiatan Sosper kali ini turut dihadiri sejumlah Ormas pemuda yakni, pengurus KNPI Medan Johor, GPA (Gerakan Pemuda Alwasliyah) Medan Johor, BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia) Medan Johor, dan Ormas OI Medan serta Karang Taruna Medan.

Dalam paparannya Meryl mengatakan, bahwa peredaran Narkoba di Sumut terutama di Medan sudah dalam taraf mengkhawatirkan, karena sudah masuk ke seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat bahkan sudah masuk ke lingkungan keluarga.

“Maka tidak heran sering kita lihat pemberitaan tentang Pasutri (Pasangan Suami Istri) tertangkap karena memakai narkoba. Jika demikian halnya maka Indonesia sedang dilanda darurat narkoba bukan hanya isapan jempol semata. Akan tetapi ancaman tersebut nyata adanya," ujar Meryl yang juga Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut ini.

Berkaitan dengan itu, Meryl mengajak seluruh elemen pemuda terutama yang bernaung dalam organisasi kepemudaan untuk ikut turun tangan sekaligus menjadi pelopor bagi usaha-usaha memberantas narkoba.

"Jika seluruh organ pemuda bergerak aktif dan menjadi motor penggerak dalam pemberantasan narkoba maka saya yakin peredaran barang haram itu bisa ditekan. Dengan diamnya pemuda maka akan menjadi angin segar bagi bandar narkoba untuk mengedarkan barang haram tersebut,” terang Meryl.

Menanggapi hal itu, Ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie HI Batubara SE mengatakan siap turut serta dalam kegiatan-kegiatan anti narkoba terutama yang bersifat pencegahan.

“Karang Taruna memiliki stake holder hingga ke lingkungan dan merupakan organisasi sosial, untuk itu kita siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk membuat program-program anti narkoba, agar dampaknya tidak meluas lagi terutama di kalangan anak muda, ” ungkap Yopie disela kegiatan Sosper tentang Napza.(*).

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Robert Banjarnahor/Eva Rina
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com