Anggota DPRD SU Apresiasi Ketegasan Wali Kota Medan Menindak Pejabat Pelaku Pungli

* Desak Tim Saber Pungli Putus Mata Rantai Pungli di Medan Sudah Kategori Bahaya Laten

136 view
Anggota DPRD SU Apresiasi Ketegasan Wali Kota Medan Menindak Pejabat Pelaku Pungli
Foto Dok
Meryl Rouli Saragih
Medan (SIB)
Anggota Komisi A DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih mengapresiasi ketegasan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menindak tegas sejumlah oknum pejabat Kelurahan dan Kepling yang diduga melakukan praktik pungli di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Medan.

“Pemerintah harus tegas dalam hal memutus mata rantai pungli di Kota Medan, segera aktifkan kembali Tim Saber Pungli guna memberantas oknum-oknum yang melakukan pungli,” ujar Meryl Rouli Saragih kepada wartawan, Sabtu (22/5) di Medan.

Menurut Meryl yang juga mantan Ketua Tim Sekretariat Pemenangan Medan Berkah tersebut, pungli di Kota Medan selama ini tumbuh subur, sehingga Wali Kota Medan dituntut menghilangkan budaya pungli di ibukota Provinsi Sumut ini.

“Dengan gebrakan Bobby yang tidak memberi ruang terhadap pelaku pungli di awal pemerintahannya, merupakan langkah maju dalam mewujudkan Kota Medan bebas pungli," ungkap Wakil Sekretaris Internal DPD Perjuangan Sumut itu.

Dalam kesempatan itu, Meryl juga menyampaikan harapan, semoga Tim Saber Pungli yang dibentuk Wali Kota Medan bisa berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat yaitu memberantas pungli sampai ke tingkat lingkungan.

“Kita tentu tahu, pungli di Kota Medan sudah seperti bahaya laten, hampir terjadi di semua lini dan sangat meresahkan masyarakat," tegas anggota DPRD yang dikenal dekat dengan kaum milenial tersebut sembari berharap kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemko Medan mendukung gebrakan Wali Kota untuk menjadikan Medan kota bebas pungli.

Ditambahkan Meryl, jika keinginan baik Wali Kota Medan tidak didukung oleh seluruh perangkatnya, sudah pasti cita-cita Bobby Nasution untuk membebaskan pelayanan pemerintahan dari pungli tentu tidak terlaksana dan sia-sia.

"Ini menjadi warning bagi seluruh para ASN beserta seluruh masyarakat Kota Medan untuk memberi dukungan kepada Wali Kota Medan membebaskan Medan dari pungli yang tentunya selama ini sudah berakar,” pungkas Meryl. (A4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com