Anggota DPRD Simalungun Minta Pemkab Simalungun Laksanakan Pilpanag Tahun 2022

* Kadis DPMPN : Pilpanag Tidak Mungkin Dilaksanakan Tahun 2022

352 view
Anggota DPRD Simalungun Minta Pemkab Simalungun Laksanakan Pilpanag Tahun 2022
(Foto Antara Sumut/Waristo)
Gedung DPRD Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya. 

Simalungun (SIB)

Anggota DPRD Simalungun Histoni Sijabat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) pada tahun 2022.

Histoni Sijabat saat ditemui di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Senin (1/8) mengatakan, terkait penyelenggaraan Pilpanag, 8 fraksi DPRD Simalungun sudah sepakat agar dilakukan pada tahun ini.

Dengan adanya persetujuan dan kesepakatan dari DPRD Simalungun, ia meminta, kepada Pemkab Simalungun untuk segera menyusun tahapan-tahapan Pilpanag. Sebab anggaran Pilpanag sudah ditampung di APBD yakni sekitar Rp 1,4 miliar.

Selanjutnya, kekurangan biaya anggaran yang dibutuhkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (DPMPN) yakni sekitar Rp 23 miliar, DPRD Simalungun siap mendukung, akan ditampung pada pembahasan di P-APBD 2022.

"Melihat sudah adanya kesepakatan 8 fraksi DPRD Simalungun, seharusnya tidak ada alasan lagi bagi Pemkab untuk menunda Pilpanag," ucapnya.

Dengan dilaksanakannya Pilpanag pada tahun ini, merupakan langkah dalam percepatan pembangunan nagori, tentunya bermanfaat pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com