Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Anggota DPRD Simalungun Sampaikan 9 Pokir Dewan pada Rapat Paripurna

Redaksi - Selasa, 18 April 2023 18:53 WIB
190 view
Anggota DPRD Simalungun Sampaikan 9 Pokir Dewan pada Rapat Paripurna
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
BACAKAN:Anggota DPRD Simalungun Bernard Damanik saat membacakan pokok-pokok pikiran dewan pada rapat paripurna masa persidangan ke satu tahun 2023 di Pamatang Raya, Senin (17/4).
Simalungun (SIB)
Anggota DPRD Simalungun sampaikan sembilan (9) pokok-pokok pikiran (pokir) dewan, sebagai bahan masukan untuk penyusunan dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 pada rapat paripurna masa persidangan ke satu tahun 2023 di Pamatang Raya, Senin (17/4).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani dihadiri Wakil Bupati Zonny Waldi dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah.

Bernard Damanik mewakili anggota DPRD saat membacakan pokok-pokok pikiran DPRD menyebutkan, berdasarkan hasil pelaksanaan reses para pimpinan dan anggota DPRD demikian juga kunjungan kerja dan rapat dengar pendapat alat kelengkapan dewan, sebagai upaya mewujudkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Simalungun tahun 2024, maka DPRD Kabupaten Simalungun merumuskan beberapa pokok-pokok pikiran dan daftar usulan rencana program dan kegiatan.

"Adapun ke 9 pokir tersebut di antaranya yakni untuk menciptakan iklim berinvestasi yang kondusif agar pemanfaatan teknologi informasi pada pelayanan perijinan satu pintu, dilaksanakan secara maksimal untuk mempermudah pelayanan kepada calon investor.

Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten Simalungun agar menjadi perhatian pemerintah daerah, demikian juga infrastruktur yang berlokasi di areal Hak Guna Usaha (HGU) PTPN III, PTPN IV demikian juga dengan swasta nasional/asing.

Selanjutnya, untuk peningkatan ketahanan pangan dan swasembada beras agar perbaikan dan penanganan infrastruktur jaringan irigasi menjadi perhatian pemerintah daerah, sebut Bernard. (D4/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Rapat Paripurna DPRD Simpulkan Kinerja Pemko Pematangsiantar TA 2023 Sangat Buruk
Rapat Paripurna DPRD Simpulkan Kinerja Pemko Pematangsiantar TA 2023 Sangat Buruk
Bupati Simalungun Sampaikan Nota Pengantar LKPj TA 2023
Unsur Forkopimda Laksanakan Rapat Paripurna dan Ziarah ke Jorat Raja Sangnaualuh Damanik
Bupati Nias Sampaikan LKPJ Tahun 2023
Rapat Paripurna, Wali Kota Binjai Sampaikan LKPJ dan Penetapan Usulan Propemperda
komentar
beritaTerbaru