Anggota DPRD Sumut Minta Dinas BMBK Perbaiki Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan


182 view
Anggota DPRD Sumut Minta Dinas BMBK Perbaiki Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan
Foto: SIB/Agus Salim Siregar
Antrian panjang kendaraan akibat macet di Jembatan Sungai Bahbolon, Perdagangan, Kecamatam Bandar, Jumat (25/6/2022). 

Simalungun (SIB)

Anggota DPRD Sumut Ir H Iskandar Sinaga meminta Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Sumatera Utara, untuk segera memperbaiki jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, Kacamatan Bandar Simalungun.


Iskandar Sinaga saat ditemui di Perdagangan Sabtu (25/6/2022) mengatakan, masalah jembatan Sungai Bahbolon bukan hanya pondasinya yang longsor, tetapi aspal di badan jalan jembatan sudah banyak yang terkelupas dan berlubang sehingga sering mengakibatkan terjadinya kemacetan, ucapnya.


Sinaga mengatakan, kemacetan panjang terjadi di jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan Jumat (24/6), sekira dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, dan dirinya sudah menghubungi Kepala Dinas BMBK Provinsi Sumatera Utara, Bambang Pardede agar segera memperbaiki jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, ucapnya.


Kemacetan panjang dan lama ini, sebenarnya tidak perlu terjadi, bila badan jalan jembatan tidak rusak. Kendaraan roda empat tidak bisa selisih akibat mengelakkan jalan yang rusak, sehingga terjadilah kemacetan panjang yang lamanya hampir 3 jam, ucap Sinaga.


Iskandar Sinaga mengatakan, dapat dibayangkan, bila kemacetan panjang sampai 500 meter dari arah Perdagangan ke Limapuluh, begitu juga sebaliknya, yang lamanya sampai 3 jam, pasti ini sangat mengganggu kenyamanan warga yang melintas di jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, untung saja jembatan tidak ambrol menahan beban kendaraan yang terjebak macet melihat kondisi jembatan yang saat ini rusak, ucapnya.


Iskandar Sinaga berjanji akan terus mengingatkan dan mendesak Dinas BMBK untuk segera memperbaiki jembatan sungai Bahbolon Perdagangan karena jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan merupakan akses vital penyambung antara Kabupaten Simalungun dengan Kabupaten Batubara, ucapnya. (D06/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com