Anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala Serap Aspirasi Warga


393 view
Anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala Serap Aspirasi Warga
(Foto Dok/ Bavho Sebayang)
RESES : Anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala  reses di Desa Kindupen Namokarang, Kecamatan Juhar, dan Simpang Gunung, Kecamatan Tigabinanga, Karo, Kamis (11/11/2021). 
Karo (harianSIB.com)
Anggota DPRD Sumatera Utara, Sumihar Sagala SE melakukan reses untuk menyerap aspirasi warga di Kecamatan Juhar dan Tigabinanga Kabupaten Karo secara terpisah, Rabu (11/11/2021)

Warga Kecamatan Juhar dan Tigabinanga keluhkan ketersedian pupuk subsidi. Pasalnya, petani jagung kewalahan untuk mendapatkan pupuk saat pemupukan. Selain itu, warga Kidupen juga mengusulkan pembangunan bendungan irigasi sawah di Namokarang.

Terpisah, warga Tigabinanga juga menyampaikan keluhan terkait air minum termasuk perlunya perbaikan jalan menuju Desa Liang Melas sepanjang sekira 25 kilometer dan di Desa Kutabuara sepanjang 1 kilometer.

Sumihar prihatin, karena hampir seluruh wilayah Kecamatan, Kabupaten Karo mengeluhkan ketersedian pupuk subsidi secara umum. Disamping itu, usulan pembangunan infrastruktur jalan usaha tani dan pembangunan irigasi.

"Mudah-mudah kehadiran saya dalam reses ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga apa yang diharapkan warga dapat terealisasi," ujar Sumihar anggota DPRD Sumut Dapil XI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat didampingi UPT Pengelolaan Irigasi Lau Renun Lau Biang, Pasihar Lumbantoruan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Juhar Drs Jumpana Pinem, Camat Tigabinanga, Membela Tarigan SH, Kapuskesmas Tigabinanga dr Jendamuli Sembiring, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tigabinanga dan Juhar, kepala desa se-Kecamatan Juhar dan Tigabinanga tokoh adat/ masyarakat. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com