Anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala Tanggapi Kelangkaan Pupuk di Karo


565 view
Anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala Tanggapi Kelangkaan Pupuk di Karo
Foto harianSIB.com/Theopilus Sinulaki
RESES : Anggota DPRD Sumut Sumihar Sagala (tiga dari kiri) foto bersama warga Lau Baleng, usai kegiatan reses di Desa Perbulan, Kecamatan Lau Baleng, Karo, Minggu (7/11/2021).
Karo (harianSIB.com)

Melalui Reses I Tahun Sidang III, Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Sumihar Sagala SE serap aspirasi warga Kecamatan Mardingding dan Lau Baleng Kabupaten Karo secara terpisah, Minggu (7/11/2021).

"Kehadiran saya dalam reses ini bertujuan untuk menjaring, menampung aspirasi konstituen sekaligus kunjungan kerja ke daerah," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut di hadapan warga di Desa Perbulan Kecamatan Lau Baleng.

Terkait kelangkaan pupuk di Karo, Sumihar meminta petani untuk bisa bersinergi dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) untuk membuat rencana defenitif kebutuhan kelompok (RDKK) agar bisa disampaikan ke Dinas Pertanian Provinsi Sumut.

"Fraksi PDI Perjuangan siap mengawal aspirasi petani terkait kebutuhan pupuk melalui RDKK ke Dinas Pertanin Provsu," tegas Sumihar anggota DPRD Sumut Dapil XI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat.

Menurut Sumihar kepada harianSIB.com, wilayah Kecamatan Lau Baleng dan Mardingding merupakan daerah pertanian, secara umum usulan terkait pembangunan infrastruktur jalan usaha tani dan pembangunan irigasi.

"Mudah-mudah kehadiran saya dalam reses ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga apa yang diharapkan warga dapat terealisasi demi kesejahteraan warga Sumatera Utara," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Lau Baleng Asmona Perangin-angin, Camat Mardingding Hesbel Karo Sekali, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lau Baleng Hermanta Peranginangin dan Ketua PAC PDIP Mardingding Ariston Tarigan. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com