Anggota DPRD Sumut dari Dapil IX Kunker ke Taput

* Tangkas Manimpan Lumbantobing: Aspirasi Masyarakat akan Terus Diperjuangkan

187 view
Anggota DPRD Sumut dari Dapil IX Kunker ke Taput
Foto: SIB/Tim Tangkas Manimpan Lumbantobing
FOTO BERSAMA : Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumbantobing foto bersama dengan sejumlah perwakilan OPD Pemerintah Provinsi Sumut di acara kunker anggota DPRD Sumut dari Dapil IX ke Pemkab Taput.
Tapanuli Utara (SIB)
Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil IX menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jumat (11/6).

Turun dalam kunker tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani dan Anggota DPRD Sumut, Tangkas Manimpan Lumbantobing dan Jonius Taripar Hutabarat.

Dalam kunker tersebut, sejumlah OPD Provinsi Sumut turut mendampingi.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua dan anggota DPRD Sumut melakukan peninjauan ke lokasi UPT Dinas Perkebunan Provinsi Sumut di Siarangarang Kecamatan Tarutung dan objek wisata Kampung Nenas di Desa Onan Runggu I Kecamatan Sipahutar.

Setelah melakukan peninjauan ke lapangan, DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Tapanuli Utara.

Asisten III Pemkab Taput, Binhot Aritonang yang mewakili Bupati Taput langsung menyambut dengan baik kunjungan kerja Wakil Ketua dan anggota DPRD Sumut tersebut.

Di kesempatan itu, anggota DPRD Sumut memaparkan usulan - usulan atau aspirasi masyarakat Taput yang sudah disetujui oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Di tahun 2020, petani Taput mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupa benih jagung sebanyak 90.200 bungkus, pupuk 98.285 kg, perangkat lalat buah, likat kuning, cangkul, garu, beko, alat mesin tanam bawang, benih bawang merah, pupuk organik cair dan fungisida, perangkat lalat buah, mulsa dan pupuk NPK sebanyak 2250 Kg.

Dalam kesempatan itu, Kadis Pertanian Taput, SEY Pasaribu menyampaikan, untuk tahun 2021, kiranya anggota DPRD Sumut dari Dapil IX terus memperjuangkan bantuan untuk petani di Tapanuli Utara.

Tangkas Manimpan Lumbantobing kepada SIB mengungkapkan, segala aspirasi masyarakat Taput pasti akan diperjuangkannya.

"Apalagi Tapanuli Utara adalah tanah kelahiran saya. Secara khusus, ada beberapa kegiatan hasil pokok pikiran saya bawa ke Taput. Di antaranya pembangunan tebing sungai di Desa Huta Raja Kecamatan Sipoholon, Desa Simamora Kecamatan Tarutung dan Sidilanitano Kecamatan Siborongborong. Semuanya dari Dinas PSDA Provinsi Sumut," jelasnya.

Kemudian Manimpan menerangkan, dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut, pembangunan jalan yang longsor di ruas Jalan Sipahutar dan Garoga senilai Rp 5 miliar.

"Di samping itu juga, ada juga pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kecamatan Parmonangan dan Tarutung. Selanjutnya, pembangunan rumah tidak layak huni bantuan dari Provinsi Sumatera Utara ke Taput sebanyak 50 unit," terangnya.

Untuk sarana objek wisata, Manimpan mengungkapkan, akan mengusulkan ke Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara supaya objek wisata di Situmandi Kecamatan Tarutung dibenahi. (F4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com