Anggota DPRD Tebingtinggi Minta Pemko Serius Tangani Limbah Medis


294 view
Anggota DPRD Tebingtinggi Minta Pemko Serius Tangani Limbah Medis
Foto: Ist/harianSIB.com
Erniwati.

Tebingtinggi (SIB)

Anggota DPRD Tebingtinggi, Erniwati meminta Pemerintah Kota (Pemko) agar memberikan perhatian serius menangani limbah medis yang ada di Rumah Sakit (RS).


"Pengelolaan limbah medis untuk mencegah penyebaran penyakit. Jika dibiarkan, saya khawatir akan masalah baru bagi kesehatan masyarakat," kata Erniwati yang juga politisi PKS kepada SIB, Minggu (12/6) melalui pesan singkatnya.


Erniwati yang juga berprofesi dibidang kesehatan mengatakan, penularan penyakit tidak saja bersentuhan dengan orang yang sedang sakit tapi melalui limbahnya juga dapat menularkan penyakit.


"Banyak terlihat sekarang, limbah medis seperti masker yang dibuang begitu saja di jalanan atau ditempat umum. Hal ini salah satu faktor bisa menyebarkan penyakit," ucapnya.


Untuk itu, Erniwati meminta Pemko melalui Dinas Lingkungan Hidup agar membuat tempat khusus dalam mengelola limbah medis yang ada di RS maupun di pelayanan kesehatan lainnya.


"Tempat pengelolaan limbah medis telah disampaikan waktu rapat gabungan, Kamis (9/6/2022) di ruang paripurna. Semoga terealisasikan sehingga kesehatan tetap terjaga," tutupnya. (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com