Anggota DPRDSU Tinjau Lokasi Gempa di Taput


200 view
Anggota DPRDSU Tinjau Lokasi Gempa di Taput
(Foto SIB/Dok Staf JTP)
TINJAU LOKASI: Anggota DPRDSU Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat meninjau lokasi yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Taput, Sabtu, (1/10/2022). 

Taput (harianSIB.com)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (SU) Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu, (1/10/2022) untuk meninjau Desa Hutatinggi, Kecamatan Parmonangan.


Setibanya di Desa Hutatinggi, pria yang disapa JTP itu menyampaikan bahwa dirinya melihat banyak ratusan rumah, jalan, rumah ibadah rusak berat dan ringan akibat guncangan gempa.


"Saya melihat ke lapangan dan saya turut prihatin sekali sampai saya mendapat kabar warga Taput ada yang meninggal dan puluhan masyarakat korban gempa juga sudah dirawat di rumah sakit terdekat." ucapnya.


Mantan Kapolres Taput itu juga menyempatkan memberikan bantuan, baik berupa dukungan moril, materi dan spirit agar tabah menghadapi musibah.


"Saya mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada bila terjadi gempa susulan," ujarnya.


Warga pun mengapresiasi kedatangan JTP karena bisa bergerak cepat. (BR 6)


Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com