Anggota Majelis Ir Sabar Sitompul Dukung Pdt Palgey Manurung STh Maju Jadi Calon Bishop GMI Periode 2021-2025


282 view
Anggota Majelis Ir Sabar Sitompul Dukung Pdt Palgey Manurung STh Maju Jadi Calon Bishop GMI Periode 2021-2025
Foto Istimewa
Anggota Majelis Gereja Methodis Indonesia (GMI) Gelugur Medan, Ir Sabar Sitompul 
Medan (SIB)
Anggota Majelis Gereja Methodis Indonesia (GMI) Gelugur Medan, Ir Sabar Sitompul mendukung Pdt Palgey Manurung STh, MMin maju jadi calon Bishop GMI periode 2021-2025 yang akan dilaksanakan tahun ini.

Menurut Sabar Sitompul, ia mendukung Pdt Palgey karena sosoknya sederhana, jujur, pekerja yang baik di ladang Tuhan, bersedia ditempatkan di mana saja melayani jemaat oleh Bishop saat ini. Selanjutnya ia mengimbau agar calon Bishop yang akan dipilih agar menghindari money politics, karena jabatan yang akan diemban adalah untuk melayani Tuhan.

Sedangkan kepada peserta Konfrensi Agung (Konag), Sabar Sitompul berpesan jangan takut menggunakan suara hatinya untuk memilih pemimpin gereja yang jujur, rendah hati, bertanggungjawab kepada gereja, terutama kepada Tuhan.

"Lihat dan pertimbangkanlah rekam jejak calon Bishop yang akan dipilih. Karena pilihanmu adalah pertanggungjawabanmu kepada Tuhan. Kita bisa melihat apa yang sudah dikerjakan Bishop yang sekarang. Kita semua tahu. Kalau mau berobah, pilihlah calon Bishop yang mau membawa perubahan," ujar Sabar Sitompul yang pengusaha dan Ketua Umum Asakindo (Assosiasi Ahli Konstruksi Indonesia) Sumut itu.

Sabar Sitompul berharap kepada Pdt Palgey Manurung bila kelak terpilih jadi Bishop GMI, agar menempatkan para pendeta yang sudah tua melayani jemaat di kota, dan pendeta yang masih muda melayani di daerah.

Perlu diketahui, Pdt Palgey Manurung saat ini menjadi Pimpinan Jemaat GMI Immanuel Ujungbatu Rokan, Distrik 8 Wilayah 1 Riau. Sebelumnya pernah Pimpinan Distrik 8 Wilayah 1 selama satu setengah tahun, Kepala Urusan Kepegawaian dan Pensiunan (UKP) selama satu tahun dan Sekretaris Eksekutif Badan Evangelisasi dan Pembinaan selama 5 tahun. (R4A/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com