Angin Kencang Disertai Hujan Lebat di Ujung Batu Palas

* 1 Kubah Masjid dan 50 Atap Rumah Warga Rusak

249 view
Angin Kencang Disertai Hujan Lebat di Ujung Batu Palas
Foto SIB/Dok Makoramil 09 Sosa, Palas
PERBAIKAN: Anggota Koramil 09, dibawah jajaran Kodim 0212 Tapsel, bersama aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Palas, melakukan  perbaikan atap rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang disertai hujan lebat, Jumat (30/10) sore.
Hutaraja Tinggi (SIB)
Sebanyak 50 atap rumah warga, bersama satu unit kubah masjid, di Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutara Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas) rusak akibat diterjang angin kencang disertai hujan lebat, Kamis (29/10) sore.

Hal ini disampaikan Plt Danramil 09 Sosa Pelda Rudi Hari Fadilah melalui anggotanya Sertu Doni kepada SIB, Jumat (30/10) sore.

Dijelaskannya, akibat peristiwa ini, sebagian rumah warga rusak dan sudah mulai dilakukan perbaikan oleh pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah desa setempat. Dalam kejadian ini Doni mengatakan, tidak ada korban jiwa, sementara kerugian material akibat peristiwa tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Peristiwa bencana alam ini, juga dibenarkan Kepala Desa Ujung Batu IV, Idham Halik melalui Sekretarisnya M Jainal Abidin saat dikonfimasi SIB.

Selain kubah masjid dan puluhan atap rumah warga, ditambahkan Jainal, bangunan los pasar di sekitar desa setempat, juga rusak.

Terkait kejadian ini, Jainal berharap, Pemkab Palas memperhatikan kerusakan rumah warga akibat bencana alam tersebut.

Kejadian sudah dilaporkan pihaknya, kepada Pemerintah Kecamatan setempat (Kecamatan Hutaraja Tinggi).

"Kita sudah laporkan kejadian ini kepada Pemerintah Kecamatan Huta Raja Tinggi. Dan perwakilan mereka juga saat ini ada bersama kami disini," tutur melalui WatssApp-nya. (G07/d)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com