Antisipasi Banjir, Kepling Medan Perjuangan Gotong Royong Bersihkan Paret


312 view
Antisipasi Banjir, Kepling Medan Perjuangan Gotong Royong Bersihkan Paret
(Foto SIB/Danres Saragih)
GOTONG ROYONG: Para kepling Medan Perjuangan gotong royong membersihkan paret di Gang Natio, Medan Perjuangan baru baru ini. 
Medan (SIB)
Untuk mengantisipasi banjir, kepling Medan Perjuangan gotong royong membersihkan sampah dan rumput di depan rumah warga. Selain itu mereka juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Pantauan SIB, di Gang Natio Medan baru-baru ini, para kepling membawa cangkol dan pisau untuk mengorek paret, mencabut dan memotong rumput di gang tersebut.

Kepling bermarga Hutapea mengatakan, gotong royong bersama kepling membersihkan paret yang merupakan program Wali Kota Medan itu langsung diteruskan ke seluruh camat, kelurahan dan kepling masing-masing.

"Di Medan Perjuangan ini sering terjadi banjir saat hujan turun, karena banyak paret yang tak berfungsi. Memang dengan terpilihnya Wali Kota Medan Bobby Nasution seluruh paret langsung dinormalisasi kembali, sehingga paret besar berfungsi kembali, tetapi paret di depan rumah banyak tak berfungsi, untuk itu kami melakukan gotong royong," katanya.

Karena itu, dengan adanya instruksi Wali Kota Medan itu, para kepling di Kota Medan rutin monitoring paret dan mengimbau masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.

"Kami tidak hanya mengimbau tetapi juga ikut membersihkan paret di depan rumah warga," tutupnya. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com