Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


135 view
Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral
Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu
RAPAT KOORDINASI: Pemkab Pakpak Bharat gelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait kesiapsiagaan dan pencegahan bencana alam di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. di Salak, Senin (31/10). 

Pakpak Bharat (SIB)


Kondisi cuaca ekstrim yang tidak menentu serta cenderung terjadi hujan lebat dan didukung keadaan geografis Kabupaten Pakpak Bharat yang yang berada di kawasan pengunungan membuat beberapa lokasi rawan terjadinya bencana tanah longsor.

Dalam rangka antisipasi, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan OPD bersama Polres Pakpak Bharat melaksanakan koordinasi terkait kesiapsiagaan dan pencegahan bencana di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung SIK MH menyampaikan perlunya koordinasi secara intensif dari seluruh sektor yang terkait mulai pencegahan hingga penanganan bencana di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (31/10).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pakpak Bharat Augusman Harapan Padang ST MSi juga menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui BPBD Kabupaten Pakpak Bharat juga sudah memasang spanduk atau baliho imbauan di wilayah rawan terjadi bencana di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kami dari BPBD juga sudah memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi terkait bencana yang terjadi di wilayah kita kepada seluruh Kepala Desa di Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Imbauan terkait antisipasi bencana juga sudah kita sampaikan melalui media spanduk/baliho, leaflet, stiker dan himbauan melalui radio Pemkab Pakpak,” tutur Augusman.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com