Antisipasi Kejahatan Jelang Pemilu 2023, Polres Labuhanbatu Patroli Malam


226 view
Antisipasi Kejahatan Jelang Pemilu 2023, Polres Labuhanbatu Patroli Malam
(Foto: Dok/Humas Polres)
PATROLI: Tim Patroli 3C Polres Labuhanbatu mengecek Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Padangmatinggi saat menggelar patroli malam mengantisipasi kejahatan menjelang Pemilu 2023 di seputar kota Rantauprapat, Selasa (5/12) dini hari. 
Rantauprapat (SIB)
Tim Patroli 3C Polres Labuhanbatu menggelar patroli malam di seputar kota Rantauprapat, Selasa (5/12) dini hari.
Tim patroli Curat (pencurian berat), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) juga mengecek Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) dan aktivitas masyarakat di sekitar Posko.
"Patroli dilakukan setiap malam mulai pukul 23:20 WIB hingga dini hari sejak Minggu 3 Desember 2023, untuk mengantisipasi kejahatan menjelang Pemilu 2023," kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kasi Humas, Iptu Parlando Napitupulu kepada SIB, Selasa (5/12).
Kasi Humas menjelaskan, patroli 3C dilakukan tim gabungan personel di pemukiman padat penduduk dan lokasi-lokasi yang rawan peredaran Narkoba, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku pengedar maupun para pecandu Narkoba.
“Patroli dilakukan sesuai prosedur dan humanis, serta memberikan himbauan kepada pemuda-pemudi yang sedang berkumpul di tepi jalan atau pekarangan rumah,” ujarnya.
Menurutnya, patroli ini sebagai bentuk komitmen Polres Labuhanbatu untuk memberantas kejahatan dan peredaran Narkoba di wilayah hukumnya, Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.
"Kita berharap, dengan adanya 13 Posko KBN di wilayah Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, wilayah hukum Polres Labuhanbatu aman dan nyaman serta bebas dari Narkoba," ujarnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com