Antisipasi Kerumunan, Polsek Telukmengkudu Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD


143 view
Antisipasi Kerumunan, Polsek Telukmengkudu Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD
(Foto: Dok/Humas Polres Sergai)
PENGAMANAN:  Personel Polsek Telukmengkudu melakukan pengamanan penyaluran BLT-DD, Jumat (20/8/2021).
Sergai (harianSIB.com)
Personel Polsek Telukmengkudu Polres Serdangbedagai (Sergai) melakukan pengamanan (Pam) penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), di Desa Sialangbuah dan Desa Pematang Guntung, Kecamatan Telukmengkudu, Jumat (20/8/2021).

Di Kantor Desa Sialangbuah, personel Polsek Telukmengkudu melakukan pengamanan penyaluran BLT-DD untuk Bulan Maret hingga Agustus 2021, kepada 154 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM menerima Rp.300.000 per bulan dengan jumlah total Rp.1.800.000.

Sedangkan di Kantor Desa Pematang Guntung, pengamanan penyaluran BLT-DD untuk Bulan Maret hingga Mei 2021, kepada 102 KPM. Setiap KPM menerima sebesar Rp.900.000.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Telukmengkudu, AKP J Sagala mengatakan dalam pengamanan tersebut, personel mengimbau warga penerima BLT DD untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni menggunakan masker baik di rumah maupun di luar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, hindari berkerumun dan mengatur jarak apabila berkumpul, kurangi mobilitas dengan tetap di rumah dan jangan bepergian apabila tidak sangat perlu.

"Pengamanan ini guna mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru Covid-19", kata Sagala. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com