Antisipasi Macet, Polres Langkat Dirikan Pos Yan dan Alihkan Lalin di Jembatan Wampu


247 view
Antisipasi Macet, Polres Langkat Dirikan Pos Yan dan Alihkan Lalin di Jembatan Wampu
Foto : Pixabay
Ilustrasi

Langkat (harianSIB.com)

Pada pelaksanaan Operasi (Ops) Lilin Toba 2022, Polres Langkat mendirikan Pos Pelayanan (Pos Yan) di Jembatan Wampu. Hal itu dikatakan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok kepada wartawan usai Apel Kesiapan Ops Lilin Toba 2022 di Lapangan Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Kamis (22/12/2022).

"Khusus di Jembatan Wampu, Polres Langkat telah mendirikan Pos Yan. Hal itu dilakukan mengingat pada tahun kemarin sempat terjadi kemacetan di daerah itu," katanya.

Masih untuk mengantisipasi kemacetan, katanya, pihaknya juga melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas, dengan menggunakan sistem one way atau buka tutup.

"Polres Langkat juga menyiapkan personel untuk melakukan pengaturan lalulintas dengan sistem one way atau buka tutup. Hal itu dilakukan pada saat jam-jam padat lalulintas," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Langkat menyiagakan 512 personel dalam rangka pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022 yang akan ditempatkan di enam pos pelayanan (Pos Yan) dan dua pos pengamanan (Pos Pam).

Kapolres Langkat menyebutkan, posisi ke-6 Pos Yan tersebut berada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh.

Sementara, kedua Pos Pam didirikan di tempat-tempat wisata seperti Tangkahan dan Bukit Lawang. (A16)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com