Antisipasi Mafia Tanah, Gubernur Sumut: Bumper Sibolangit Dikembalikan ke Fungsi Semula


246 view
Foto Istimewa
Aset yang menjadi perhatian kita adalah Bumi Perkemahan Sibolangit yang akan segera kita kembalikan fungsinya,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina.
Deliserdang (SIB) -H Baharuddin Siagian SH MSi dari unsur Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Daerah (Mabida) SU mengatakan, sesuai instruksi Ketua Mabida SU Edy Rahmayadi, Bumi Perkemahan (Bumper) Pramuka Sibolangit, Deli Serdang, dikembalikan ke fungsi semula untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan. “Fungsi Bumper sebagai kawah candradimuka pendidikan dan pelatihan. Bumper Sibolangit menjadi ikon di SU karena tempat digelarnya Jambore Nasional 1977,” ujarnya Minggu (25/4) didampingi Humas Baharuddn Saputra.

Saat Jamnas tersebut, Edy Rahmayadi dan Adhyaksa Dault sebagai peserta. Yang bersangkutan kini menjabar sebagai gubernur dan Kakwarnas.

Dijelaskannya, Rapat Forkopinda yang dipimpin Gubsu dihadiri Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut pada awal April menyimpulkan hal tersebut. Oleh Kakwarda SU H Nurdin Lubis SH MM ditindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh pihak terkait. Mulai dari BPN Deli Serdang, Camat Sibolangit Febri Gurusinga, Danramil Sibolangit Kapten Juhak Sembiring dan Kapolsek Pancur Batu Kompol Deddy Dharma. “Hasilnya ya seperti itu, sesegeranya dikembalikan ke fungsi semula,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut hadir Sekretaris Kwarda su Rajab Pasaribu, Bendahara Musa Ritonga, Waka Kwarda su Akbp Zaenal Abidin Saputra SH MH, OK Zulkarnain, Elyuzar Siregar, Baharuddin Saputra dan Kepala Sekretariat Syamsul Nasution.

Bahar Siagian mengatakan, Bumper Sibolangit akan dirancang menjadi tempat yang representatif kawasan pelatihan dan perkemahan kegiatan kepramukaan yang bervariatif. Selain ke fungsi semula pun antisipasi seperti mafia tanah. (R10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com